Home / Headline / Ibu Bunuh Anak Lalu Bunuh Diri di IB I Diduga Alami Gangguan Psikologis

Ibu Bunuh Anak Lalu Bunuh Diri di IB I Diduga Alami Gangguan Psikologis

Pihak kepolisan saat melakukan olah TKP di lokasi kejadian. (Foto-Humas Polda Sumsel)

Palembang, KoranSN

Kabid Humas Polda Sumsel, Kombes Pol Supriadi, Kamis (18/4/2019) mengatakan, berdasarkan pemeriksaan dari saksi keluarga korban diketahui jika ibu yang membunuh anaknya lalu bunuh diri di kawasan Demang Lebar Daun IB I Palembang diduga mengalami gangguan psikologis dan temperamental.

Menurut Kabid Humas, dari keterangan keluarga korban juga diketahui jika ibu yang bunuh diri tersebut kerap bertingkah laku aneh.

“Jadi, ibu yang bunuh diri lalu membunuh anaknya sendiri tersebut diduga mengalami gangguan psikologis. Selain itu yang bersangkutan juga temperamental dan selama ini bertingkah laku aneh, diantaranya seperti mengaku bahwa dia yang memiliki salah satu rumah sakit di Palembang dan memiliki mall, serta dia juga akan memberikan duit Rp 1 miliar kepada saudaranya,” ungkapnya.

Pihak kepolisian saat meminta keterangan kepada keluarga korban. (Foto-Humas Polda Sumsel)

Masih dikatakan Kabid Humas, jika lokasi kejadian merupakan tempat tinggal orang tua korban yang dijadikan kontrakan atau bedeng. Sementara suami korban sedang bekerja di luar kota.

Baca Juga :   Keluarga Korban Pembunuhan di Pink Cafe: Nyawa Dibayar Nyawa

“Dari olah TKP yang dilakukan, barang-barang milik korban tidak ada yang hilang. Kemudian untuk jenazah kedua korban pertama kali ditemukan oleh pihak keluarga yang kemudian melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian,” jelasnya.

Lanjut Kabid Humas, untuk barang bukti yang ditemukan dari TKP yakni dua senjata tajam jenis pisau.

“Jadi hasil penyelidikan dan dari pemeriksaan saksi, korban tewas karena bunuh diri, dimana sebelum bunuh diri korban lebih dulu membunuh anak perempuannya sendiri yang berusia sekitar 7 tahun,” tandas Kabid Humas.

Diberitakan sebelumnya, seorang ibu rumah tangga berusia 37 tahun dan anak perempuannya berusia 7 tahun, Kamis pagi (18/4/2019) ditemukan tewas di dalam rumah di kawasan Demang Lebar Daun Kecamatan IB I Palembang.

Kedua korban ditemukan tewas dengan luka senjata tajam di bagian leher. Diduga tewasnya kedua korban bermula dari sang ibu membunuh anaknya sendiri lalu bunuh diri.

Baca Juga :   10 Warga Palembang Gabung Gafatar Segera Dipulangkan

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Yon Edi Winara mengatakan, pihaknya telah mendatangi TKP setelah mendapatkan informasi dari warga.

“Setiba di lokasi, kami melakukan olah TKP dan membawa jenazah ibu dan anak tersebut ke Rumah Sakit Bhayangkara Palembang. Kedua korban meninggal dunia diduga karena bunuh diri, dimana lokasi kejadiannya di dalam kamar di rumah kerabat korban,” ungkapnya.

Masih dikatakan Kasat, sejauh ini pihaknya belum mengetahui motif ibu membunuh anaknya sendiri lalu bunuh diri ini.

“Kalau motifnya kami tidak bisa berspekulasi apa penyebabnya. Dan kini kami masih melakukan penyelidikan,” ujarnya.

Lanjut Kasat, dari olah TKP yang dilakukan pihaknya mengamankan barang bukti pisau yang digunakan untuk aksi bunuh diri tersebut.

“Jadi korban yang meninggal dunia ada dua orang, yakni ibu dan anak. Kini kedua jenazah telah dievakuasi ke RS Bhayangkara Palembang, dan kami pihak kepolisian masih melakukan penyelidikan,” tandas Kasat. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Oknum PNS di Musirawas Ditetapkan Jadi Tersangka Kasus Pembakaran Lahan

Musirawas, KoranSN Seorang oknum pegawai negeri sipil (PNS) di Kabupaten Musirawas, Sirtani (54) ditetapkan sebagai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.