Home / Lacak / Ibu Dua Anak Tertangkap Mengutil

Ibu Dua Anak Tertangkap Mengutil

ibu Dua Anak Tertangkap Mengutil
Palembang,KoranSN
Kepergok mengutil di salah satu supermarket yang berada di lantai I  Internasional Plaza (IP) mall, Cici (30)warga Jalan A Yani Lorong Banten II Keluarahan Silaberanti Kecamatan SU I, Senin (18/4/2016) diserahkan pihak Security keamanan supermarket ke Mapolresta Palembang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Saat diamankan, Cici yang merupakan ibu dua orang anak ini mengaku jika ia terpaksa melakukan aksi tersebut karena terlilit hutang dan baiaya keperluan anak sekolah. Dengan berpura-pura sebagai pembeli, Cici masuk ke supermarket dan melihat situasi yang sepi cici mulai memasukan semua barang yang dirasa muat untuk masuk ke dalam tas slempang yang dikenakannya.

“Saya ambil barang-barang yang kebanyakan, perlengakapan wanita seperti kosmetik, plangsing badan, dan minyak wangi dan angin. Setelah memasukan semua barang itu kedalam tas, saya mengambil satu deterjen dan menuju kasir untuk membayarnya,” akunya.

Baca Juga :   Awal Tahun Ini Bupati Muba dan Istri Disidangkan

Menurutnya, setelah membayar deterjen seharga Rp 7 ribu tersebut, dengan santainya ia melengggang keluar supermarket. Namun, barang curian yang ada di dalam tasnya terdeteksi alarm supermarket hingga membuatnya langsung diamankan pihak keamanan setempat.

“Saya awalnya tidak ada niat untuk mencuri, namun karena melihat situasi sepi, dan terpikir dengan hutang terbesik dipikiran saya untuk melakukan itu. Ini kali pertama saya mencuri, saya bingung, soalnya satu minggu belakangan ini penghasilan suami saya sebagai tukang ojek tak cukup untukbeli kebutuhan sehari-hari,” ungkapnya.

Sementara Kasir supermarket, Ria (42) yang turut berada di Polresta Palembang mengatakan, terungkapnya pencurian ini bermula ketika tersangka Cici berpura-pura menjadi pembeli di tempatnya bekerja.

Awalnya semua karayawan sama seklai tak menaruh kecurigaan jika Cici akan mencuri. Namun, ketika ia hendak keluar meninggalkan kasir, tiba-tiba alarm toko berbunyi yang bertanda ada barang yang belum dibayar kekasir.

Baca Juga :   Ayah Gauli Anak Kandung Hingga Melahirkan

“Dia ini datang ke kasir dan hanya membeli satu produk yakni deterjen, lalu dia keluar meninggalkan kasir, saat itulah alarm di toko berbunyi,” ujarnya.
Dilanjutkannya, hal itu,membuat para petugas keamanan langsung mendekat dan memeriksa barang bawaan Cici.

Dan ternyata ditemui dalam tas yang dibawa cici berisikan sejumblah barang curian berkisar Rp 1,7 juta. “Kami langsung disuruh pimpinan untuk menyerahkan cici ini ke polisi,” tandasnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang, Kompol Marully Pardede mengatakan tersangka Cici saat ini sedang dalam proses penyidikan. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya tersangka cici dijerat Pasal 363 KUHP tentang tindak pidana dengan pemberatan.
“Yang bersangkutan kini sudah diamankan oleh petugas Satreskrim,” tutupnya. (den)

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Polres Empat Lawang Tangkap Pembawa 16 Kg Sabu

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian Polres Empat Lawang, Selasa (20/8/2019) sekitar pukul 07.00 WIB berhasil menangkap …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.