Ibu Selundupkan Sabu ke Lapas Mata Merah Palembang Untuk Anaknya

Ellya (diborgol) saat diamankan petugas Lapas Kelas I Mata Merah Palembang. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Ellya (54), warga Jalan May Zen Lorong Sidomolyo Kelurahan Sei Selincah Kecamatan Kalidoni Kota Palembang ditangkap petugas Lapas Kelas I Mata Merah Palembang, karena kedapatan menyelundupan paket sabu di dalam pasta gigi untuk anaknya Norman Syahputra (28), yang merupakan Narapidana kasus Narkoba.

Demikian dikatakan Kasubag Humas Kanwil Kemenkumham (Kementrian Hukum dan Ham) Sumsel, Hamsir Arrohman, Kamis (10/9/2020).

Menurutnya, kejadian tersebut terjadi, Rabu (9/9/2020) pukul 14.30 WIB. Dimana saat kejadian tersangka Ellya datang ke Lapas untuk menitipkan makanan dan barang keperluan untuk anaknya yang ditahan di dalam Lapas.

“Kemudian oleh petugas barang yang dibawa Ellya, yakni berupa bungkusan berisi makanan dan barang keperluan dimasukan petugas ke alat x-ray. Disaat itulah petugas Lapas melihat ada benda mencurigakan hingga petugas melakukan pemeriksaan. Hasilnya, didapati satu paket sabu di dalam pasta gigi yang ada di dalam bungkusan yang dibawa Elly tersebut,” ungkapnya.

Baca Juga :   Hari Pertama PSBB Palembang, Banyak Warga di 16 Ilir Tak Gunakan Masker dan Tak Jaga Jarak 

Masih dikatakan Hamsir, dengan didapatkan barang bukti paket sabu petugas Lapas langsung mengamankan tersangka Ellya, yang kemudian pihaknya berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan menyerahkan Ellya ke Polsek Sako guna proses hukum lebih lanjut.

“Sedangkan untuk Norman Syahputra Napi yang akan menerima paket sabu tersebut juga kami amankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” ujarnya.

Dilanjutkannya, dari hasil pemeriksaan sementara Ellya nekad menyelundupkan sabu ke dalam Lapas berdasarkan permintaan dari Norman Syahputra.

“Norman Syahputra ini kan menjadi narapidana di Lapas Kelas I Mata Merah Palembang dalam kasus Narkoba, yang mana Norman Syahputra sebelumnya divonis hukuman pidana selama 6 tahun 6 bulan penjara,” tandas Hamsir.

Terpisah, Kalapas Kelas I Merah Mata Palembang, Kadiyono melalui Kabid Pembinan Narapidana, Maulana Luthfiyanto mengatakan, awalnya pelaku datang ke dalam Lapas menitipkan barang dan makanan untuk salah satu tahanan atau warga binaan di Lapas Merah Mata.

Baca Juga :   Ratusan Massa Serang Mapolresta Palembang

“Saat barang dan makanan melewati x-ray, terlihat ada benda yang tidak wajar, pemiliknya telihat gelisah sehingga petugas memeriksa kembali barang yang telah melewati x-ray tersebut secara teliti,” kata Maulana.

Saat petugas memeriksa satu persatu barang bawaan perempuan tersebut, petugas menemukan pasta gigi yang sudah dibuka. Setelah dibongkar ditemukan bungkusan kecil yang ternyata berisikan Narkoba jenis sabu.

“Pemiliknya langsung kami amankan dan diserahkan kepada Polsek Sako Palembang untuk ditindak lanjuti. Untuk tahanan yang akan menerima Narkoba itu sudah kita amankan juga, dan dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkasnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

5 Pasangan Mesum Terjaring Razia Yustisi Protokol Kesehatan Covid-19

Palembang, KoranSN Pihak kepolisian Polsek Kemuning Palembang, Sabtu malam (26/9/2020) melakukan razia yustisi/Gakkum (penegakkan hukum) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.