Ibunda Jokowi Meninggal Karena Kanker

Presiden Joko Widodo (tengah) didampingi putra sulung presiden, Gibran Rakabuming Raka (kanan) beserta keluarga memberikan keterangan pers terkait wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo di rumah duka, Sumber, Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Rabu (25/3/2020). (foto-antaranews)

Solo, KoranSN

Ibunda Presiden Joko Widodo Sudjiatmi Notomihardjo meninggal pada usia 77 tahun karena kanker yang diderita selama empat tahun terakhir.

“Kita tahu ibu sudah empat tahun ini sakit, menderita kanker,” kata Jokowi di Solo, Rabu (25/3/2020).

Ia mengatakan keluarga sudah berikhtiar memberikan pengobatan atas penyakit yang diderita Sudjiatmi tersebut, termasuk menjalani pengobatan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Baca Juga :   Hati Hati, Beras Plastik Ditemukan di Pasar Bekasi

“Kita semua sudah berikhtiar, tetapi Allah sudah menghendaki. Keluarga besar memohonkan doa agar kesalahannya diampuni Allah SWT dan khusnul khatimah,” katanya.

Ia mengatakan rencananya ibunda akan dimakamkan di Pemakaman Keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah pada pukul 13.00 WIB, Kamis (26/3/2020).

Pada kesempatan yang sama, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat agar tidak perlu ikut datang ke pemakaman.

“Ini tadi saya baru bicara dengan keluarga, di sini saya menyampaikan terima kasih ke masyarakat. Keluarga berharap besok masyarakat mendoakan dari rumah masing-masing agar tidak terjadi kerumunan,” katanya.

Baca Juga :   Yasonna: Pemakai Narkoba Harus Ditindak Seperti Penderita Penyakit

Ia mengatakan keluarga akan sangat senang dan menghormati jika masyarakat bisa mendoakan dari rumah.

“Doa dari rumah jauh sangat cukup,” katanya.

Sementara itu, hingga saat ini para pelayat terus mendatangi rumah duka yang berada di Jalan Pleret Raya, Kecamatan Banjarsari, Surakarta. (Antara/awj)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pasien Covid-19 di Indonesia Naik Jadi 1.986 Jiwa dan 134 Sembuh

Jakarta, KoranSN Jumlah pasien positif Covid-19 di Indonesia hingga Jumat (3/4/2020)  pukul 12.00 WIB tercatat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.