Idul Adha 1441 H, Pusri Salurkan 40 Ekor Sapi dan Sembako Gratis

Manager CSR PT Pusri, Heri Suharsono, didampinggi Deputy Manager Humas, Rustam Effendi saat menyerahkan sapi kurban kepada pengurus masjid Al Ikhlas , Kamis (30/7/2020).-(foto Ferdinand/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada tanggal 31 Juli 2020,
PT Pusri Palembang yang merupakan anak perusahaan PT Pupuk Indonesia (Persero) menyalurkan bantuan hewan kurban berupa 40 ekor sapi dan paket sembako gratis. Hal tersebut dikatakan Manager CSR, Heri Suharsono, didampinggu Deputy Manager Humas, Rustam Effendi serta staf CSR saat secara simbolis memberikan bantuan di halaman depan Kantor Departemen CSR, Kamis (30/07).

Dijelaskannya, sebanyak 133 paket diserahkan untuk KONI Sumsel
yang tidak mampu, 100 paket kepada Korps Cacad Veteran RI Sumsel dan 75
lima paket diserahkan kepada masyarakat RT 26 dan RT 57 Kelurahan
Sukajaya. Sehingg total paket sembako yang diberikan yaitu 308 paket. Paket tersebut terdiri dari beras 5 Kg, Tepung 1 Kg, Minyak Goreng 1 liter, Gula 1 K, Sarden 1 kaleng, Mie instan 5 bungkus, Teh 1 kotak dn Kopi 1 bungkus

Baca Juga :   OJK Hormati Proses Hukum Pegawai yang Diduga Terima Suap dari Bukopin

“Selain sembako kami juga melaksanakan penyerahan bantuan hewan qurban secara simbolis kepada masyarakat, untuk selanjutnya bantuan paket sembako maupun hewan qurban, akan langsung di antar ke masing-masing lokasi penerima bantuan”, ujar Heri.

Diharapkannya, melalui bantuan ini diharapkan dapat meringankan bantuan masyarakat, terutama yang
terkena dampak pandemic COVID-19.

Heri juga mengingatkan untuk terus menerapkan protokol kesehatan seperti menggunakan masker, jaga jarak, jangan bersalaman serta dalam mengumpulkan infaq, usahakan untuk tidak bersentuhan dengan kotak sumbangan.

Sementara itu Wakabid Bidang Kerjasama antar luar negeri Koni Sumsel, Fatma Dewi mengapresiasi bantuan yang diberikan Pusri karena dapat meringankan beban para pelatih dan atlet, terlebih menjelang Hari Raya Idul Adha. Bantuan tersebut akan diberikan kepada para atlet dan pelatih terutama yang lulus PON.

Baca Juga :   Bebek Kremes, Menu Andalan Hotel Sintesa Peninsula

“Ini adalah kebutuhan mendesak yang sangat diperlukan mereka, untuk memotivasi meningkatkan prestasi mereka di tingkat yang lebih tinggi lagi,”ujarnya sembari berharap ada bantuan dari BUMN lain bukan hanya Pusri saja.

Sementara itu pengurus Masjid Al Ikhlas,Anderson Jamil menambahkan dengan adanya bantuan dari Pusri pengurus masjid dapat melaksanakan penyembelihan hewan kurban, apalagi di sekitar lingkungan masjid banyak warga kurang mampu. (ima)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Indef Minta Pemerintah Adil Pilih Target Penerima Insentif Rp 2,4 Juta

Jakarta, KoranSN Direktur Eksekutif Institute for Development of Economics and Finance (Indef) Tauhid Ahmad minta …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.