Home / Gema Sriwijaya / IKAF Unsri Gandeng HJD Gelar Public Speaking Generasi Milenial

IKAF Unsri Gandeng HJD Gelar Public Speaking Generasi Milenial

Foto bersama saat Coaching Publik Speaking digelar IKA- Unsri dan HJD. (foto-rifat/koransn.com)

Lubuklinggau, KoranSN

Ikatan Keluarga Alumni Fisip Universitas Sriwijaya (IKA-Fisip Unsri) Palembang, Sumatera Selatan menggandeng Himpunan Jurnalis Daerah (HJD) menggelar Coaching Public Speaking di Hotel Smart Kota Lubuklinggau, Senin (18/3/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan dalam upaya mengembangkan ke ahlian dan ketrampilan seseorang berbicara didepan publik. Kegiatan Coaching Public Speaking menghadirkan moderator dari Direktur Cinda Citra Palembang Feby Yoland Effendi, S.IP, M.Si dan Fatkurohman, S.Sos.

Acara dibuka langsung oleh Ketua IKAF Provinsi Sumsel H. Rudi Irawan S.Sos didampingi Ketua Himpunan Jurnalis Daerah (HJD), Agoes Kurniawan.

Sebagai pembicara, menurut Feby Yoland, kegiatan Public Speaking seperti ini sangat penting, karena tidak semua orang mampu berbicara didepan publik.

“Setiap orang itu memiliki kesempatan untuk berbicara di depan publik, tidak hanya untuk tokoh politik, selebritis saja yang memiliki kesempatan dan kemampuan berbicara di depan publik”, ujarnya.

Baca Juga :   SBH Cup Meriahkan HUT ke-73 OKI

“Kemampuan Public Speaking sangat penting bagi masyarakat, khususnya kaum muda milenial agar memiliki kemampuan berbicara dan sekarang ini kemampuan berbicara bisa dijadikan profesi,” ungkapnya.

Host dan RD BP Trijaya FM, Fatkurohman S.Sos yang diundang selaku pembicara mengatakan, Publik Speaking menjadi sangat terkendala bagi seseorang yang punya masalah psikologi, seperti: nervous, grogi, gelisah dan taut takut saat berbicara dan berinteraksi didepan umum.

Dia mengungkapkan, bahwa kemampuan berbicara di depan umum merupakan aset dan investasi yang sangat berharga jika digeluti. Semakin di asah, semakin berharga, dan ada nilainya.

“Apalagi jika dikaitkan dengan jabatan atau di dalam organisasi, maka seseorang akan ketergantungan dengan public speaking,” terang Fatkurohman menceritakan pengalamannya.

Baca Juga :   Warga Lubuk Ulak Tolak Pj Kades Badarudin

“Untuk terampil di bidang ini, intinya mesti rajin membaca sebagai landasan pengetahuan dan ditempa dengan pengalaman untuk sukses berbicara di depan publik,”, ungkapnya.

Lanjutnya, selain banyak membaca dan pengalaman, ada tips serta trik untuk bisa bersikap santai dalam menghadapi publik bagi anda yang bersiap-siap untuk terjun menekuni bidang ini.

Sementara Ketua Himpunan Jurnalis Daerah (HJD), Agoes Kurniawan, menyambut baik kegiatan seperti ini. Dia berharap pemerintah baik Kabupaten Musi Rawas, Kota Lubuklinggau dan Kabupaten Musi Rawas Utara juga mengadakan kegiatan Public Speaking seperti ini.

“Kegiatan seperti ini sangat baik dan bermanfaat bagi masyarakat. Saat ini banyak masyarakat tidak menguasai Public Speaking atau tidak memiliki kemampuan berbicara di muka umum. HJD sangat mendukung jika pemerintah yang ada di MLM menyelenggarakan kegiatan seperti ini,” ujarnya. (rif)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Dinsos Muba Sebar Alat Bantu Penyandang Disabilitas

Sekayu, KoranSN Perhatian terhadap penyandang disabilitas di Kabupaten Musi Banyuasin terus digencarkan. Kali ini Bupati …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.