Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Gema Sriwijaya / Musi Banyuasin / IKSS Minta 1000 Pemilih di Sako Suban Dikembalikan ke Muba

IKSS Minta 1000 Pemilih di Sako Suban Dikembalikan ke Muba

Suaidi A Rahman

Palembang, KoranSN

Ikatan Keluarga Serasan Sekate (IKSS) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) meminta kepada pemerintah untuk mengembalikan pencocokan dan penelitian (coklit) bagi pemilih yang ada di Sako Suban Kecamatan Batang Hari Leko dari Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) ke Muba saat pelaksanaan pilkada, Juni mendatang.

“Ya kami minta kepada pemerintah agar pemilih yang sekarang berada di Kabupaten Muratara ke Muba,” kata Ketua IKSS Muba, Suaidi A Rahman SE MM, Rabu (14/2/2018).

Menurut Suaidi, dalam Coklit pada pilkada serentak ini, masyarakat di Desa Sako Suban diperkirakan ada 6 tempat pemungutan suara (TPS). Tapi, 3 TPS masuk wilayah Kabupaten Muratara, di 3 TPS tersebut diperkirakan ada sekitar 1000 mata pilih.

Baca Juga :   1014 Caleg Rebutkan 75 Kursi DPRD Sumsel

“Kami minta 1000 mata pilih ini dikembalikan ke Muba,” kata Suaidi didampingi Sekretaris IKSS Dodi Yuspika dan Bendahara IKSS Zaibun SH MH.

Untuk itu pihaknya meminta masyarakat untuk bersabar sampai dengan saat ini masih diperjuangkan. Diharapkan nantinya pemilih akan dikembalikan Muba, karena sampai dengan saat ini belum ada kekuatan hukum tetap, sehingga ada peluang ditinjau ulang.

Selain itu, pihaknya juga meminta pemerintah pusat, Pemprov Sumsel dan Pemkab Muba untuk membatalkan Permendagri nomor 76 dan mengembalikan Permendagri nomor 50 tahun 2014. “Dengan begitu, Sako Suban dikembalikan ke Kabupaten Muba,” ujarnya. (awj)

Baca Juga :   Cabup/Cawabup Dites Darah dan Rambut

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Tiga Cara Menutup Celah Korupsi Ala Gubernur Herman DeruTiga Cara Menutup Celah Korupsi Ala Gubernur Herman Deru

Jakarta, KoranSN Peringatan Hari Anti Korupsi menjadi momen penting bagi semua pihak tak terkecuali Gubernur …