Ilyas-Endang Laporkan KPUD dan Bawaslu ke DKPP

Pasangan Ilyas Panji Alam-Endang PU Ishak, dan Pasangan Panca Wijaya Akbar-Ardani mengikuti pemeriksaan kesehatan bakal calon kepala daerah (Bacalonkada) Bupati dan Wakil Bupati pada Pilkada Serentak Tahun 2020 di 7 Kabupaten di Sumsel.-(Foto-Ferdinand/KoranSN)

Indralaya, KoranSN

Setelah resmi mendapat keputusan diskualifikasi dari KPUD Ogan Ilir (OI), pasangan petahana Ilyas-Endang mulai mempersiapkan untuk menempuh jalur hukum.

Dimana selain menggugat atau banding atas surat keputusan tersebut ke MK. Paslon nomor urut 2 ini juga melaporkan KPUD OI dan Bawaslu OI ke DKPP (Dewan Kehormatan Penyelanggara Pemilu).

“Semua sudah dikeluarkan, kami melaporkan komisioner pada dua lembaga penyelenggara tersebut kepada DKPP,” ujar Ketua Kuasa Hukum pasangan Ilyas Panji Alam dan Endang PU, Firly Darta, Kamis (15/10).

Baca Juga :   Alex Instruksikan Berantas Illegal Logging di Muba

Ditegaskan Firli, pelaporan ini dilakukan sebagai upaya memastikan langkah-langkah yang dilakukan pihaknya terkait kedua lembaga penyelenggara Pemilu tersebut telah menerbitkan surat keputusan diskualifikasi Ilyas-Endang.

“Yang perlu dipertegas pasangan nomor 2 ini sudah melakukan klarifikasi atas beberapa laporan yang masuk ke KPU dan Banwaslu,” katanya. HALAMAN SELANJUTNYA >>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia
Bagikan :

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Program Satu Desa Satu Rumah Tahfidz Lampaui Target

Palembang, KoranSN Dua tahun H Herman Deru memimpin Sumsel, sejumlah target program keagamaan yang menjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.