Rabu , Desember 12 2018
Home / Gema Sriwijaya / Ilyas Panji Alam Minta Bapenda OI Realisasikan Target PAD

Ilyas Panji Alam Minta Bapenda OI Realisasikan Target PAD

Ilyas Panji Alam. (foto-istimewa)

Ogan Ilir, KoranSN

Bupati Ogan Ilir (OI), HM Ilyas Panji Alam menyampaikan jawaban atas pemandangan umum fraksi-fraksi DPRD OI dalam Rapat Paripurna DPRD OI, yang digelar di Ruang Rapat Paripurna, Senin (26/11/2018).

Menjawab pertanyaan dari Fraksi Golkar yang disampaikan pada rapat paripurna sebelumnya yang meminta Pemda bekerja ekstra keras dalam mencapai target PAD, Ilyas menjawab sepakat dengan masukan-masukan dari wakil rakyat itu dan pihaknya telah menginstruksikan kepada Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) OI untuk bekerja optimal merealisasikan target yang di tetapkan.

Baca Juga :   Giliran Abdullah Gantikan (Alm) Laharsen Murtadho

“Bila diperlukan bekerjasama dengan pihak ketiga dengan berasaskan kepatutan efisiensi dan akuntabel,” imbuhnya.

Menjawab pertanyaan dari Fraksi Nasdem yang meminta Bupati OI menempatkan ASN yang profesional dan memiliki kemampuan di bidangnya, Bupati OI menerangkan dalam menentukan jabatan struktural, penempatan sesuai dengan tingkat keahliannya sesuai dengan seleksi terbuka pimpinan tinggi pratama.

“Sedangkan untuk tenaga administrator sesuai dengan petunjuk dari Tim Baperjakat,” ujar Ilyas.

Selain itu tentang beberapa fraksi yang mempertanyakan kesiapan Pemda dalam penanggulangan banjir, Ilyas menerangkan pihaknya melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) terus berkoordinasi dengan beberapa pemerintah daerah lainnya.

Baca Juga :   UN di PALI Berjalan Lancar

“Selain itu juga kami telah melakukan langkah-langkah antisipatif seperti penyiapan tenda, satgas, perahu karet serta terus mensosialisasikannya melalui camat, kades dan lainnya,” pungkasnya. (man)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Banyuasin Raih Bhumandala Ariti Tingkat Nasional

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin kembali mendapat penghargaan bergengsi tingkat nasional. Kali ini, Banyuasin ...

error: Content is protected !!