Home / Advetorial / Ilyas Panji Alam: Penyelenggaraan Pemerintah, Pembangunan dan Perekonomian Sudah Cukup Baik

Ilyas Panji Alam: Penyelenggaraan Pemerintah, Pembangunan dan Perekonomian Sudah Cukup Baik

Wagub Sumsel, Ir H Mawardi Yahya bersama Bupati Ogan Ilir, H Ilyas Panji Alam dan Pimpinan DPRD saat rapat Paripurna Istimewa Peringatan HUT Ogan Ilir ke-15 tahun. (foto-herman/koransn.com)

BUPATI Ogan Ilir (OI) H Ilyas Panji Alam mengatakan, penyelenggaraan pemerintah, pembangunan, dan prekonomian di Kabupaten OI saat ini sudah cukup baik.

Hal tersebut disampaikan Ilyas saat HUT Kabupaten OI dalam rapat Paripurna Istimewa ke-I tahun sidang 2019 DPRD OI dengan agenda dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten OI yang ke 15 Tahun.

Dikatakan Ilyas, di beberapa sektor OI sudah cukup baik, tinggal implementasi dan pengembangan budaya lokal serta tingkatkan kinerja untuk pencapaian OI yang lebih baik.

“Program kesehatan sedang digalakkan dalam setiap kecamatan seperti KIS yang baru dilaksanakan di Kecamatan Rantau Panjang,” ujarnya seraya mengatakan untuk kecamatan lain akan segera menyusul.

Baca Juga :   Parhan: 2017, Pariwisata Lahat Jadi Fokus

Semua itu, lanjutnya, sesuai dengan tema HUT OI yang ke 15 ini yaitu, meningkatkan prekonomian dan layanan dasar masyarakat untuk mewujudkan Kabupaten OI yang lebih unggul dan berkualitas.

Sementara itu Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ir H Mawardi Yahya dalam sambutannya mengatakan, tugas Kepala Daerah adalah mensejahterakan masyarakatnya bukan sekedar berbicara untuk skala internasional.

“Oleh karena itu saya bersama Bapak Gubernur akan memprioritaskan kebutuhan masyarakat dulu seperti infrastruktur jalan, kesehatan dan pendidikan,” papar Mawardi yang juga mantan Bupati OI dua periode ini.

Baca Juga :   Bupati Muara Enim Lantik Kepengurusan Gabungan Organisasi Wanita Kabupaten Muara Enim Masa Bhakti 2019-2024

Misalnya untuk melarang armada batubara melintas di jalan umum, kita banyak mendapat keritikan bahkan ada yang bilang ekspor batubara berkurang.

“Semua kendala akan dihadapi yang penting masyarakat tidak terganggu oleh aktifitas batubara tersebut,” tandasnya.

Sedangkan untuk pendidikan, masih kata politisi senior ini, pendidikan akan kita rumuskan dan kita kelompokan untuk tingkat SMA dan SMK.

“Sehingga pendidikan gratis bukan hanya slogan tetapi memang dirasakan oleh masyarakat yang kurang mampu dan untuk infrastruktur jalan provinsi 2020 nanti tidak ada yang rusak lagi.” kata Wagub. (man/adv)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

DPRD MUBA Gelar Pansus Terhadap LKPJ Bupati TA 2018

Sekayu, KoranSN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapat Paripurna Masa Persidangan I ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.