Imam Prasodjo: Pimpinan KPK Jangan Hanya Penyerang

imam-prasodjo

Jakarta, SN

Mantan anggota Pansel KPK periode sebelumnya, Imam Prasodjo menemui Srikandi Pansel KPK untuk memberikan masukan terkait proses penetuan pimpinan KPK. Imam menyatakan kriteria pimpinan KPK tak hanya penyerang tapi juga kiper dan bek.

“Harus ada kiper, penyerang, bek dan pemain tengah. Nanti kan disediakan 8, nah itu 4 bisa merata, jangan semua penyerang,” kata Imam usai bertemu Pansel KPK di Gedung Setneg, Jakarta Pusat, Jumat (29/5).

Imam menyatakan, untuk hal tersebut diperlukan pemimpin KPK yang memiliki tidak hanya fungsi penindakan, tapi juga manajerial, teknologi informasi dan perbankan. 3 Kemampuan terakhir, menurut Imam, perlu diperkuat.

Baca Juga :   DPD Usulkan Pelaksanaan Pilpres-Pileg Dipisah

“Lalu leadership, itu penting untuk menghadapi Presiden dan DPR. Ibaratnya orang masuk level nasional nggak boleh grogi. Punya integritas itu juga kan nggak gampang, bagaimana mendeteksinya perlu tracking,” ujar Imam.

“Juga masukan publik, itu tidak bisa Pansel tahu tanpa dikasih tahu publik. Lalu independensi, jangan sampai KPK jadi kepentingan politik praktis, dijadikan tunggangan partai, nggak bisa begitu,” tambahnya.

(vid/bar)

Bagikan :

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Doni Monardo Minta Masyarakat Berperan Jadi Pahlawan Kemanusiaan

Jakarta, KoranSN Ketua Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Doni Monardo meminta masyarakat berperan sebagai pahlawan kemanusiaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.