Home / Kota Musi / IMF Tingkatkan Mutu SDM

IMF Tingkatkan Mutu SDM

Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Investasi, Sudirman Teguh saat diwawancarai. (foto/Rika Agustya)
Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Investasi, Sudirman Teguh saat diwawancarai. (foto/Rika Agustya)

Palembang, KoranSN

Festival Marketing Akbar atau Indonesia Marketeers Festival (IMF) tahun 2016, bertujuan untuk meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM), terutama di Kota Palembang. Hal ini dalam rangka menjawab tantangan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

“Di era yang memiliki daya saing kerja yang semakin meningkat khususnya dalam menyambut MEA ini diperlukannya SDM yang berkualitas, produktif serta kreatif, untuk itu dalam festival ini kita harapkan, kita semua dapat belajar serta berbagi pengalaman dengan para pengusaha-pengusaha yang sudah sukses,” ungkap Staf Ahli Walikota Bidang Ekonomi, Pembangunan dan Investasi, Sudirman Teguh, usai menghadiri Indonesia Marketeers Festival, di ballroom Hotel Arista, Selasa (5/4/2016).

Baca Juga :   Lima Bupati/Walikota Tandatangani Kerjasama Dengan Polda Sumsel (FOTO)

Pada kesempatan tersebut, Sudirman menjelaskan, acara tersebut juga dapat memberikan motivasi bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bersemangat untuk mencapai keberhasilan.

“Forum ini sangat baik karena para pengusaha-pengusaha hebat dapat memberikan pengalaman keberhasilan dan berbagi semangat kepada pengusaha kecil seperti UMKM sehingga pada nantinya mereka bisa mencontoh,” ujarnya.

Selain memberikan pembekalan kepada para pemula, lanjut Sudirman, forum ini pun dimaksudkan untuk mempromosikan kota Palembang  menjadi kota tempat kunjungan wisatawan yang baik.

Baca Juga :   Maju Pilkada Lahat, Nopran Marjani Mundur dari DPRD Sumsel

“Karena dalam IMF 2016 ini juga akan mengadakan tour ke objek-objek wisata di setiap daerah dalam rangka mempromosikan wisata yang ada di Kota Palembang keseluruh Indonesia, begitupun dengan IMF yang di gelar di daerah lain yang masing-masing juga berkesempatan untuk mempromosikan pariwisatanya,” tuturnya.

Perlu diketahui, Palembang merupakan kota keempat dari rangkaian IMF 2016 dari total 17 kota yang ada di Indonesia. (tya)

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Heli Water Bombing Padamkan Kebakaran Lahan

Palembang, KoranSN Kepala Bidang Penanganan Kedaruratan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumsel, Ansori, Senin (19/8/2019) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.