Home / Headline / Indah Istri Salah Satu Tahanan dari 30 Tahanan Polresta Palembang yang Kabur Antarkan Gergaji Besi ke Suami

Indah Istri Salah Satu Tahanan dari 30 Tahanan Polresta Palembang yang Kabur Antarkan Gergaji Besi ke Suami

Polresta Palembang menangkap 8 tahanan dari 30 tahanan yang kabur. Tampak, para tahanan yang berhasil diamankan pihak kepolisian. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Indah Permata Sari (23), istri dari salah satu tahanan yang kabur yakni Arief Hidayatullah (24), ditangkap dan diamankan Polresta Palembang lantaran mengantarkan gergaji besi sebelum terjadinya 30 tahanan Mapolresta Palembang melarikan diri kepada suaminya.

Kapolresta Palembang, Kombes Pol Didi Hayamansyah, Senin (6/5/2019) membenarkan diamankannya Indah Permata Sari.

“Benar ada satu istri dari tahanan yang kabur kami amankan untuk dilakukan pemeriksaan. Sebab dari keterangan sementara, sang istri tahanan tersebut mengaku mengantarkan gergaji besi sebelum terjadinya 30 tahanan kabur,” tegasnya.

Masih dikatakan Kapolresta, hingga kini istri dari tahanan tersebut masih dilakukan pemeriksaan untuk memenuhi unsur pidana keterlibatan dalam kaburnya 30 tahanan Narkoba di Polresta Palembang.

Baca Juga :   Lengkapi Berkas HBA & Istri, KPK Periksa Saksi-Saksi

“Dalam pemeriksaan ini kami melakukan pendalaman, dan jika terbukti ada unsur pidananya maka istri dari tahanan tersebut terancam hukuman pidana di atas 5 tahun penjara,” tandas Kapolresta.

Sementara Indah Permata Sari mengatakan, dirinya membawa gergaji besi berdasarkan permintaan dari suaminya. Selain itu, dirinya juga mengaku kasihan dengan suaminya Arief Hidayatullah yang selalu bercerita jika kerap dipukuli tahanan lainnya.

“Suami saya ini ditangkap dan ditahan karena menggunakan Narkoba. Selama ditahan saya sering membesuknya. Dan saat itulah suami saya becerita kalau dia sering dipukuli oleh tahanan lainnya dan berniat mau melarikan diri,” katanya.

Baca Juga :   Kapolda Sumsel Akui Tahan 4 Direktur dan GM dari Perusahaan Pembakar Lahan

Masih dikatakannya, karena suaminya berniat melarikan diri maka dirinya diminta agar membawakan gergaji besi hingga akhinya iapun pulang dan membeli gergaji besi yang diminta oleh suaminya.

“Saat kembali membesuk saya membawa makanan dan gergaji besi itu. Semuanya saya letakan di kantong plastik hitam. Ketika berada di ruang besuk, saat itu banyak keluarga tahanan lainnya yang juga membesuk, sehingga saya lolos dari pemeriksaan,” ungkapnya.

Lanjutnya, ketika bertemu dengan suaminya saat itulah dirinya memberikan bungkusan plastik hitam berisi makanan dan gergaji besi yang dibawanya.

“Setelah itu saya pulang ke rumah. Dan beberapa hari kemudian polisi datang dan mengamankan saya ke Polresta Palembang ini. Sementara untuk suami saya yang berhasil melarikan diri dari tahanan, sampai saat ini saya tidak tahu keberadaannya ada dimana,” pungkasnya. (ded)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Truk Tronton Terguling Senin Pagi, Jalan Demang Lebar Daun Ditutup Sebagian (FOTO)

  Palembang, Koransn Truk tronton nopol B 9535 RX terguling didepan Restoran Pondok Kelapo Jl …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.