Indosat Masih Bertahan di 3G

Jajaran manajemen Indosat Ooredoo saat merayakan HUT ke-49 tahun di Graha Indosat Palembang, Senin (21/11/2016). (foto-soimah/koransn.com)
Jajaran manajemen Indosat Ooredoo saat merayakan HUT ke-49 tahun di Graha Indosat Palembang, Senin (21/11/2016). (foto-soimah/koransn.com)

 

Palembang, KoranSN

Meskipun semua operator berlomba-lomba mengklaim bahwa jaringan sudah 4G, namun Indosat Ooredoo masih bertahan di jaringan 3G untuk wilayah Palembang. Indosat Ooredoo belum melakukan  penetrasi pasar karena jaringan 3G masih cukup kuat memenuhi permintaan pelanggan. Hal tersebut dikatakan Head of Southern Sumatera Area, Hendi Gunawan didampinggi Sales Area Manager Palembang, Lelo Pane di sela-sela puncak perayaan HUT ke-49 tahun Indosat di Graha Indosat Palembang, Senin (21/11/2016).

“Walau jaringan kita di Palembang masih 3G namun rasa tetap 4G, kita tunggu saja jaringan 4G segera masuk Palembang awal tahun depan,”tegasnya.

Untuk  Pulau Sumatera jaringan 4G Indosat Ooredoo dikatakannya, baru ada di kawasan Lampung, Medan dan Batam, untuk Palembang menunggu giliran. Namun, hal tersebut juga melihat potensi pemakai 4G di Palembang, jika dibangun segera tetapi pemakaian belum maksimal sangat disayangkan.

“Untuk itu saat ini kita upayakan agar jaringan 3G yang kita miliki dioptimalkan sehingga semua wilayah Palembang dan sekitarnya dapat menikmati jaringan 3G tanpa kendala,”tuturnya.

Baca Juga :   Prudential Luncurkan PRUprime Healthcare

Terkait layanan di dalam sebuah gedung terkadang sangat sulit mendapatkan signal internet dikatakannya, hal tersebut  memang sering menjadi kendala. Berbeda dengan area yang terbuka signal bisa diperoleh dari mana saja, sedangkan di dalam gedung terkadang harus ada Indoor BTS untuk penguatan signal bahkan diletakkan setiap lantai. Tergantung juga pada lokasi dan titik keramaian  seperti misalnya mal, rumah sakit, hotel dengan bentuk kerja sama dan tempat layanan publik lainnya. Namun, jika di titik tersebut tidak ada pelanggan, maka biasanya tidak dipasar Indoor BTS.

Sementara itu tepat 1 tahun “reborn” dikatakannya, Indosat Ooredoo melakukan transformasi perusahaan yang bertepatan dengan HUT ke-49 tahun semakin memperkokoh posisinya sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia melalui keberhasilannya membawa manfaat digital bagi masyarakat Indonesia. Berbagai inisiatif digital di berbagai lini bisnis, layanan, internal karyawan dan hasil kinerja kuartal III 2016 yang positif membuktikan bahwa program transformasi digital telah memberikan hasil yang nyata dan memberikan manfaat bagi seluruh stakeholder perusahaan.

Baca Juga :   9 Sungai Direstorasi Ingin Kembalikan Palembang "Venesia dari Timur"

Indosat Ooredoo ditambahkannya, mencatat jumlah pelanggan sebesar 81,6 juta pelanggan meningkat 12,6 % juta pelanggan dibandingkan dengan kuartal III 2015. Peningkatan jumlah pelanggan merupakan hasil dari produk dan layanan digital . Penambahan pelanggan utama berasal dari penggunaan data yang mendorong pertumbuhan trafik data sebesar 114 % dan pertumbuhan data sebesar 52,2 % dibanding kuartal III tahun 2015. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Kantor Pos Tetap Buka Selama Libur Panjang

Jakarta, KoranSN PT Pos Indonesia (Persero) tetap membuka operasional Kantor Pos dan layanan lainnya selama …