Indosat Ooredoo Fokus Perluasan 4G


Mgs.Moh Ali Safitri, (pakai tanjak) resmi menjabat sebagai head of sales southen sumatera menggantikan Handi Gunawan pada acara sertijab dikantor indosat jalan angkatan 45. (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Di awal tahun 2018 Indosat Ooredoo fokus untuk memperluas jaringan 4G di beberapa kawasan Provinsi Sumsel, Lampung, Jambi dan Bangka-Belitung. Hal tersebut dilakukan dengan harapan layanan telkomunikasi pelanggan bisa lebih maksimal. Hal tersebut dikatakan Head of Sales Southern Sumatera Area, Mgs Moh Ali Safitri di sela-sela sertijab Head of Sales Southern Sumatera Area di Galeri Indosat Palembang, kemarin.

“Progress perluasan sudah mencapai 30 %, kita berharap di di kuartal I/2018 atau akhir Maret nanti sudah rampung,”jelasnya.
Dikatakannya, untuk area di Lampung sudah tercover jaringan 4G. Dilanjutkan Palembang Greater meliputi Sumsel dan Jambi dimulai pada semester 2 tahun ini. Khusus Wilayah Sumsel dari sisi perangkat sudah modernise atau sudah support untuk jaringan 4G LTE. Meskipun baru mengcover area Kota Palembang saja.

Baca Juga :   BI Yakin Presiden Jokowi Mampu bawa Indonesia Keluar dari Masa Sulit

“Karena itu untuk Sumsel perangkatnya sudah siap, tinggal nyalakan BTS saja. Beda dengan di Bangka Belitung, 200 site BTS kita ganti dan upgrade dari ZTE ke Huawei sehingga support jaringan 4G LTE,” ujarnya.

Menurutnya, terjadi peningkatan dua kali lipat jumlah pelanggan Indosat khususnya di Babel pasca jaringan 4G LTE mengcover wilayah tersebut. “Sekarang Babel jadi andalan memang sejak perubahan jaringan itu, dan target kami akan lebih meningkat di tahun ini hingga 2019 mendatang,” tutur pria yang sapa diakrab Mang Cek Ali ini.

Perluasan jaringan 4G LTE dan transformasi lainnya yang dilakukan Indosat Ooredoo dikatakannya, merupakan jawaban terhadap tantangan di tahun 2018. Sehingga, dapat bersaing dengan perusahaan telekomunikasi lainnya. Meskipun tantangan 2017 cukup berat, karena ada perubahan pola pelanggan dari layanan voice ke data, perang tarif data membuat persaingan semakin ketat. Namun di tahun 2018 kita lebih siap dan lebih fokus untuk memberikan layanan maksimal ke pelanggan setia Indosat Ooredoo. (ima)

Baca Juga :   Heran Harga Beras Naik, Presiden: Tolong Lapangannya Diperiksa Betul
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

XL AXIATA Raih Penghargaan Internasional ACES

Palembang, KoranSN PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) kembali berhasil mendapatkan penghargaan tingkat internasional. Penghargaan …