Home / Ekonomi / Indosat Segera Miliki Jaringan 4G

Indosat Segera Miliki Jaringan 4G

_DSC0696--
(Foto/Ferdinand)

Palembang, SN
Sejak bulan September sampai April lalu peningkatan trafik Indosat meningkat 6 kali lipat, diharapkan September tahun ini Indosat segera memiliki jaringan baru termasuk 4G yang akan segera hadir di Palembang. Hal tersebut dikatakan Sales Area Manager Palembang, Nazwir Episka Lubis, kemarin.

“Kita optimis layanan 4G kita akan segera beroperasi termasuk di Palembang,”tegasnya.

Selama Mudik Lebaran, kapasitas jaringan Indosat ditingkatkan antara lain untuk kapasitas trafik suara menjadi 39 juta Erlang/hari, untuk SMS kapasitas ditingkatkan menjadi 1,28 Miliar SMS/hari sementara untuk data meningkatkan kapasitas data menjadi 2.081 TeraByte/hari. “Kapasitas ini disiapkan untuk 66,5 juta pelanggan Indosat yang didukung dengan total BTS 40.756 secara nasional,”ujarnya.

Baca Juga :   99 % Industri Ditopang UMKM

Dikatakannya, tahun ini sebagai bagian dari kegiatan Modernisasi Jaringan yang dilakukan juga di kota dan jalur mudik nasional. Tidak hanya kesiapan kapasitas, khusus untuk memantau kualitas jaringan juga akan memanfaatkan fasilitas baru dari Indosat Network Operation Center (i-NOC) dan Command Center yang baru saja diresmikan. Customer Center siaga 24 Jam untuk diakses pelanggan melalui berbagai jalur komunikasi bagi pelanggan. (ima)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Open Source Tingkatkan Kompetensi Mahasiswa

Palembang, KoranSN PT. Equnix Business Solutions, penyedia teknologi software database Open Source berbasis PostgreSQL, menggelar …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.