Infrastruktur dan SDM Masih Kendala Pembelajaran Daring

Suasana Sosialisasi dan kunjungan kerja Dewan Pendidikan Sumatera Selatan dalam membahas soal penataan soal pembelajaran secara daring yang berlangsung di Aula SMKN 2 Lahat. (Foto-Istimewa)

Lahat, KoranSN

Sosialisasi dan kunjungan kerja Dewan Pendidikan Sumatera Selatan ke tiga wilayah kabupaten yaitu Lahat, Empat Lawang dan Pagaralam dilakukan oleh Dr M Sirozi PhD, Drs. Abu Hanifah, MM, dan Firdaus Komar, membahas soal penataan soal pembelajaran secara daring. Dalam sharing yang berlangsung di Aula SMKN 2 Lahat, Selasa (24/11/2020), terkait pemetaan pembelajaran daring, maka diperlukan pembenahan infrastruktur dan tatakelola layanan digital di semua SLTA, agar kegiatan belajar Daring dapat berjalan lebih efektif dan efisien.

Baca Juga :   HD Ajak Warga Muaraenim All Out Dorong Sektor Pertanian

Rombongan Dewan Pendidikan yang didampingi staf Diknas Pendidikn Sumsel Goenawan dan Obet Hower diterima oleh Kepala Sekolah SMKN 2 Lahat Likwanyu. Menurut Likwanyu, kunjungan kerja di tiga kabupaten Lahat, Pagaralam dan Empatlawang. Berterima kasih atas kunjungan kerja ke tiga kab yang dipusatkan di Lahat. “Memberikan suatu semangat dalam memajukan dunia pendidikan,” ujar Likwanyu.

Menurut Sirozi, aspek terpenting dari pembenahan infrastruktur digital adalah Pengadaan jaringan internet dengan jaringan Fiber Optics (FO) di semua lembaga SLTA di Sumsel. Selanjutnya Peningkatan kapasitas jaringan internet dengan jumlah bandwidth yang sesuai kebutuhan serta Pengadaan Gadget yang sesuai kebutuhan.Sedangkan aspek terpenting dari pembenahan tatakelola digital di lembaga-lembaga SLTA meliputi Membentuk Unit Kerja Teknis yang memiliki otoritas penuh dalam pengelolaan dan pengembangan sistem informasi digital di setiap sekolah.Mengangkat SDM yang berkompeten untuk mengelola sistem informasi digital.Menyusun SOP layanan digital. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Baca Juga :   Karang Jaya Promosikan Wisata Danau Bukit Layang

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pelajari Retribusi Menara Telekomunikasi, DPRD Prabumulih Kunker OKU Timur

Martapura, KoranSN Komisi III DPRD Kota Prabumulih melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Dinas Komunikasi dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.