Ingat! Jangan Parkir Kendaraan di Badan Jalan

TAMPAK salah satu mobil kendaraan yang digembok oleh Dishub Palembang karena parkir liar dikawasan jalan merdeka. (foto-dok/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Palembang mengingatkan warga untuk tidak memarkirkan kendaraannya di badan jalan di seluruh wilayah Kota Palembang. Jika tetap dilakukan, Dishub akan menertibkan pemilik kendaraan roda empat maupun roda dua yang melanggar tersebut.

Kabag Wasdapol Dishub Kota Palembang, Marta Edison mengatakan, sesuai Peraturan Daerah (Perda) Kota Palembang nomor 14 tahun 2014 tentang Lalu Lintas yang sudah ditandatangani oleh Sekda Kota Palembang, bahwa Dishub berhak menindak kendaraan yang parkir di badan jalan atau trotoar dengan memberikan, teguran, ban mobil digembok hingga tilang.

“Bagi pengendara yang parkir di badan jalan sudah melanggar aturan, dan kita berhak untuk memberikan tindakan, seperti memberikan pembinaan, teguran penggembokan kendaraan hingga tilang bagi pengendara yang nakal,” ungkap Marta saat dikonfirmasi, Rabu (24/1/2018).

Baca Juga :   Semua Daerah di Sumsel Sepakat Berantas Korupsi Terintegrasi

Menurut Marta, khusus di wilayah Jalan Merdeka, Pemkot Palembang telah menyiapkan beberapa lokasi kantong parkir agar pengendara yang hendak berurusan di kantor Operasi Perangkat Daerah (OPD) tidak memarkirkan kendaraannya di badan jalan.

Ia melanjutkan, kantong parkir tersebut, disediakan di kawasan tepat sebelah kantor Walikota Palembang, yakni Jalan Sekanak dan Jalan Bari, kemudian kantong parkir juga disediakan diareal Benteng Kuto Besak (BKB) bagi kendaraan.

“Kita akan menertibkan pengendara yang parkir di badan jalan dan ini berlaku untuk semunya baik masyarakat ataupun pegawai,” tegasnya.

Ia menambahkan, pihaknya akan memberikan teguran hingga peringatan keras apabila masih ada pengendara yang melanggar.

Baca Juga :   Mencuri Burung Polisi, Bocah Dibawah Umur Ditangkap

“Pertama kita akan lakukan pembinaan bagi yang masih melanggar, kemudian. Dilakukan penggembokan serta tilang, apabila masih juga membandel akan kita laporkan ke atasannya khusus bagi pegawai,” ujarnya.

“Dishub juga akan bertugas dari pagi hingga sore hari untuk mengawasi seluruh wilayah Kota Palembang,” pungkasnya. (rgn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Penyelidikan Dugaan Korupsi Hibah Sumsel 2014 ke KONI Terus Berjalan

Palembang, KoranSN Jaksa Penyidik Pidana Khusus (Pidsus) Kejati Sumsel memastikan jika proses penyelidikan dugaan korupsi …