Sabtu , November 17 2018
Home / Ekonomi / Instruktur Safety Riding Astra Honda Jawara Kompetisi Internasional

Instruktur Safety Riding Astra Honda Jawara Kompetisi Internasional

Instruktur Safety Riding Astra Honda menjuarai Kompetisi International. (foto-istimewa)

Palembang, KoranSN

Dua instruktur safety riding terbaik binaan PT Astra Honda Motor (AHM) berhasil meraih gelar juara pada kompetisi Internasional di ajang The 19th Safety Japan Instructors Competition 2018 di Suzuka, Jepang setelah menyisihkan peserta terlatih dari 11 negara yang ikut bertanding.

Ibnu Fachrizal, instruktur safety riding dari Samarinda berhasil menyapu bersih gelar juara pertama di dua kategori sekaligus yaitu kelas CB400 dan Overall Group CB400. Peserta perwakilan dari main dealer Astra Motor Samarinda ini berhasil menaklukkan berbagai jenis rintangan dengan mengumpulkan poin 2.599. Pada kategori Overall Group, Ibnu meraih poin tertinggi dibandingkan instruktur tuan rumah maupun negara lain.

“Pertama kali ikut kompetisi ini saya langsung main di kelas 400cc. Cukup grogi melihat peserta dari negara lain. Namun atas latihan intensif dan dukungan dari banyak pihak akhirnya saya bisa persembahkan podium juara pertama ini untuk Indonesia. Terima kasih atas kepercayaan dan dukungan yang telah diberikan. Pencapaian ini modal buat saya untuk memperkuat program edukasi safety riding bagi pecinta sepeda motor di Tanah Air,” ujar Ibnu seusai pengumuman pemenang, kemarin.

Sementara itu, instruktur dari Indonesia lainnya, Hari Setiawan meraih juara kedua pada kelas MSX 125. Hari menuturkan low speed balance yang dikompetisikan tahun ini merupakan jenis rintangan di mana semua peserta belum mengetahui bagaimana bentuk rintangan yang diberikan. “Justru ini tantangan bagi kami bagaimana menaklukan rintangan tersebut sehingga kami bisa tampil optimal dengan berbekal latihan yang sudah dilakukan sebelumnya,” ujar Hari.

General Manager Marketing Planning & Analysis Division AHM A. Indraputra mengatakan prestasi para instruktur safety riding dalam ajang kompetisi internasional ini akan ditularkan kepada 150 instruktur yang dimiliki oleh AHM di seluruh main dealer Honda sepulang para juara ini ke Tanah Air.

“Sungguh suatu kebanggaan bagi kami bahwa instruktur safety riding binaan AHM mampu menorehkan prestasi di kancah Internasional. Melalui kompetisi ini, ilmu dan pengalaman yang telah diraih oleh para peserta dapat menjadi bekal dalam penyebaran virus keselamatan berkendara kepada masyarakat luas sekembalinya mereka tiba di Indonesia,” ujar Indraputra.

Kepala Wilayah Astra Motor Sumsel, Ronny Agustinus menambahkan bahwa keselamatan berkendara menjadi tanggungjawab kita bersama untuk saling mengingatkan. Astra Motor Sumsel melalui Safety Riding Promotion juga terus menggalakan kampanye #Cari_Aman ke institusi pendidikan khususnya sekolah-sekolah di wilayah Sumatera Selatan.

“Hampir setiap pekan, Astra Motor Sumsel menggelar Sosialisasi Keselamatan Berkendara ke sekolah-sekolah. Ini merupakan bentuk kepedulian Honda terhadap pentingnya berkendara Cari_Aman di jalan. Selain itu, dengan menanamkan kepedulian untuk bersikap safety di jalan kami berharap dapat membentuk generasi yang taat akan peraturan dalam berlalu lintas,” ungkap Ronny.

Dalam kurun waktu 16 tahun, AHM melakukan pengembangan kampanye safety riding melalui berbagai macam program di Tanah Air. Didukung oleh 150 instruktur safety riding yang mumpuni dan 929 unit Honda Riding Trainer (HRT) sebagai alat simulasi berkendara yang tersebar di seluruh jaringan distribusi main dealer sepeda motor Honda sudah lebih dari 20 juta masyarakat telah teredukasi dengan baik. (ima)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Honda Fest #cari-aman di SMA Muhammadiyah 5

Palembang, KoranSN Kegiatan Honda Fest 2018 yang merupakan program Astra Motor Sumsel menyambangi SMA Muhammadiyah ...

error: Content is protected !!