Inter Hantam Napoli 2-0

Penyerang Inter Milan Lautaro Martinez merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Napoli, dalam pertandingan Liga Italia yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Selasa (28/7/2020).(foto-antara)

Milan, KoranSN

Inter Milan menghantam tamunya Napoli dengan kemenangan 2-0, dalam pertandingan Liga Italia putaran ke-37 yang dimainkan di Stadion Giuseppe Meazza, Milan, Rabu (29/7) dini hari WIB.

Tambahan tiga poin mengembalikan Inter ke peringkat yang sempat direbut oleh Atalanta beberapa jam silam. Nerazzurri kini total mengoleksi 79 poin, demikian catatan laman resmi Liga Italia.

Sementara itu Napoli gagal menembus zona Eropa dan tertahan di posisi ketujuh dengan 59 poin.

Inter membuka keunggulan melalui gol Danilo D’Ambrosio (11′) pada babak pertama, sebelum gol Lautaro Martinez (74′) menggandakan keunggulan mereka.

Nerazzurri yang tampil agresif pada awal pertandingan segera mendapatkan ganjarannya. Mereka membuka keunggulan melalui umpan silang yang melewati Romelu Lukaku, namun Cristiano Biraghi dapat mengejarnya untuk kemudian mengirimkannya kepada D’Ambrosio yang tidak terkawal. D’Ambrosio lantas melepaskan sepakan akurat berujung gol.

Baca Juga :   Momentum SFC untuk Bangkit

Tertinggal satu gol membuat Napoli tersengat. Mereka balas mengancam melalui sepakan Lorenzo Insigne yang melebar.

Piotr Zielinski memiliki peluang melalui sepakan jarak jauh yang ditepis Handanovic, dan sang kiper juga masih harus menahan sepakan Matteo Politano meneruskan sodoran Insigne.

Inter bertahan dengan baik, namun saat keluar menyerang mereka kembali mengancam gawang tim tamu. Lukaku mengirimkan umpan kepada Marcelo Brozovic, namun kiper Alex Meret dapat menggagalkan peluang itu dalam situasi satu lawan satu.

Pada awal babak kedua, sepakan voli Insigne mengenai lengan Candreva di dalam kotak penalti, namun VAR mengonfirmasi bahwa lengan Candreva berada dalam posisi alami, sehingga Napoli tidak diberi hadiah penalti.

Napoli lebih banyak menguasai bola, namun justru Inter yang mampu melesakkan gol kedua. Pemain pengganti Martinez menguasai bola dari lapangan tengah, berlari ke depan, dan melepaskan sepakan keras kaki kanan dari jarak 20 meter yang bersarang ke sudut atas gawang Napoli.

Baca Juga :   Hazard dan Courtois Inginkan N'golo Kante Gabung Real Madrid

Nicolo Barella mengancam pada serangan balik lainnya, tetapi kali ini Meret dengan berani keluar dari gawangnya untuk mencegah gawangnya kemasukan ketiga kalinya.

Pada pertandingan putaran terakhir yang akan berlangsung pada Sabtu (1/8), kedua tim sama-sama akan bertemu lawan berat. Inter akan melawat ke markas Atalanta, sedangkan Napoli menjamu Lazio. (antara/awj)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

The Daddies ke Semifinal Thailand Open

Jakarta, KoranSN Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohamad Ahsan merangsek ke babak semifinal Thailand Open 2021 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.