Home / Politik dan Pemerintahan / Investor Yaman Minati Potensi Minyak dan Kelapa Sumsel

Investor Yaman Minati Potensi Minyak dan Kelapa Sumsel

Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya saat menerima rombongan investor dari Negara Yaman. (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya, Kamis pagi (18/4/2019) menerima rombongan investor dari Negara Yaman. Kegiatan ini dilakukan di ruang kerja Wakil Gubernur selama kurang lebih setengah jam.

Dibincangi usai pertemuan, mantan Bupati OI tersebut menjelaskan, kedatangan rombongan itu terkait minat mereka bekerjasama dengan Provinsi Sumsel pada komoditas minyak dan kelapa.

“Kita tentu menyambut baik rencana ini dan kita juga menyampaikan untuk berinvestasi di Sumsel ada sistem aturannya. Akan kita berikan kesempatan bekerja sama dengan BUMD dan kerjasama dengan swasta. Nah, peluang-peluang ini bisa kita manfaatkan,” ucap wagub

Baca Juga :   Golkar Sebut Wabup Supriono Cabup 2018

Lebih jauh dikatakan Wagub, secara geografis Sumsel memang sangat aman karena jauh dari gunung dan pantai. Kalaupun ada bencana yakni banjir yang masih bisa ditanggulangi. Demikian halnya untuk akses, Sumsel memiliki akses yang baik via udara maupun darat.

“Peluang investasi di Sumsel memang sangat banyak dan baik. Harapan kita dengan kerjasama ini kita bisa industri barang yang ada agar bisa di ekspor ke Arab Saudi,” ucap wagub.

Sementara itu Ketua Perwakilan Investor Negara Yaman, MR Tabel mengungkapkan ketertarikan mereka menanamkan modal di Bumi Sriwijaya.

Baca Juga :   Sumsel Bakal Cetak 250 Ribu Hektar Sawah Baru

“Kami ingin menanamkan modal di sini. Seperti minyak dan kelapa. Kami bahkan siap mengirimkan mesin dan alat yang bisa dikirim ke sini dan kami siap bekerjasama dengan aturan yang ada dan tidak menyusahkan orang lain, kami akan mempelajari lagi pertemuan hari ini,” Mr Taleb

Di ujung pertemuan Mr Taleb juga tak lupa mengucapkan terimakasih banyak pada rombongan Wagub yang sudah menerima mereka. Dia berharap hubungan kerjasama ini makin ditingkatkan di tahun-tahun berikutnya.

Mr Taleb datang ke Pemprov Sumsel tak sendirian tapi ditemani sejumlah rekannya Mr Mahfoodh Dari Yaman , Mr Salah Dari Yaman , Mr Sun Dari China , Fadil , Limar , Iwan , Sandi serta OPD Dinas Teknis Perkebunan dan Perikanan Sumsel. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Marwardi Yahya Buka Monev Penyelesaian Masalah Aset Lintas Pemda

Palembang, KoranSN Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya didampingi Sekda Sumsel H Nasrun Umar membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.