IOC: Olimpiade Tokyo Dibatalkan Jika Pandemi Tak Kunjung Usai

Makoto Noji, Direktur Jenderal Biro Kebudayaan dan Olahraga, Prefektur Fukushima membungkuk di depan lentera Api Olimpiade setelah upacara penyerahan Api Olimpiade dari Tokyo 2020 ke Fukushima di Pusat Pelatihan Nasional J-Village di Naraha, (1/4/2020). (Foto-Antaranews)

Jakarta, KoranSN

Ketua Komite Olimpiade Internasional (IOC) Thomas Bach berpendapat Olimpiade 2020 Tokyo terpaksa harus dibatalkan jika kejuaraan tersebut akhirnya tetap tidak bisa diselenggarakan tahun depan karena pandemi virus corona berkepanjangan.

Pada Maret, IOC dan pemerintah Jepang mengambil keputusan yang belum pernah terjadi sebelumnya untuk menunda Olimpiade, yang sedianya akan dimulai pada bulan Juli, selama satu tahun karena wabah virus corona baru.

Baca Juga :   Juventus Perpanjang Kontrak Miralem Pjanic

Virus corona baru ini telah menginfeksi lebih dari 17.100 orang dan menyebabkan 797 kasus kematian di Jepang.

“Sejujurnya saya memiliki beberapa pemahaman untuk ini, karena anda tidak bisa selamanya mempekerjakan 3.000 atau 5.000 orang di Komite Penyelenggara,” kata Bach kepada BBC dan dilansir Reuters.

“Anda tidak bisa setiap tahun mengubah seluruh jadwal olahraga di seluruh dunia dari semua federasi besar. Anda tidak bisa membuat para atlet berada dalam ketidakpastian.”

Bach mengatakan IOC berkomitmen untuk mengadakan Olimpiade tahun depan meskipun harus disiapkan untuk berbagai skenario, termasuk karantina atlet.

Baca Juga :   Liverpool Bidik Piala Super Eropa

“Apa artinya ini bagi kehidupan di Olympic Village?” dia berkata.

“Semua skenario yang berbeda sedang dalam pertimbangan dan mengapa saya mengatakan ini adalah tugas yang sangat besar, karena ada begitu banyak pilihan yang berbeda sehingga tidak mudah untuk mengatasinya (sekarang).”

“Ketika kita memiliki pandangan yang jelas tentang bagaimana dunia akan terlihat pada 23 Juli 2021, maka (kita akan) mengambil keputusan yang tepat.” (antara/awj)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

FA Akhiri Liga Super Wanita

Jakarta, KoranSN Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) memutuskan untuk mengakhiri musim kompetisi Liga Super Wanita …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.