Iran Wakil Asia Pertama di Piala Dunia 2018

Timnas Iran merayakan lolos ke Piala Dunia 2018. (foto-net)

Teheran, KoranSN

Iran menjadi negara kedua, sekaligus yang pertama dari Asia, yang memastikan lolos ke Piala Dunia 2018. Iran meraihnya usai mengalahkan Uzbekistan.

Menjalani lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Azadi Stadium, Senin (12/6/2017) malam waktu setempat, Iran meraih kemenangan 2-0. Gol kemenangan Iran datang dari Sardar Azmoun dan Mehdi Taremi.

Kemenangan itu mengantar Iran meraih 20 poin dari enam pertandingan, mereka dipastikan finis di posisi satu atau dua Grup A Kualifikasi Ketiga Piala Dunia 2018, meski masih menyisakan dua pertandingan lagi. Di babak kualifikasi ketiga ini, dua tim di posisi teratas grup lolos langsung, sementara posisi tiga terbaik masuk playoff.

Baca Juga :   Kemenangan Kandang Pertama Chelsea

Ini adalah kali kedua secara beruntun Iran lolos ke putaran final Piala Dunia, setelah pada gelaran di Brasil 2014 lalu mereka juga menjadi salah satu kontestan. Sepanjang keikutsertaannya, ini adalah kali kelima Iran lolos ke putaran final.

Sukses Iran lolos ke Piala Dunia 2018 masih tidak lepas dari tangan dingin Carlos Queiroz. Mantan asisten pelatih Manchester United dan pelatih Timnas Portugal itu mulai membesut Iran sejak 2011 lalu.

Iran menjadi negara kedua yang lolos ke putaran final Piala Dunia 2018, menyusul Brasil yang lebih dulu memastikan partisipasinya di event tersebut. (detikcom)

Baca Juga :   Real Madrid, Barca Masih Dipisahkan Empat Poin
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Kenang Maradona, Para Pemain Napoli Kenakan Jersey Nomor 10

Jakarta, KoranSN Para pemain Napoli serempak mengenakan Jersey bernomor punggung 10 dan bertuliskan nama Maradona …