Irwan Begal Sadis, Kalungi Leher Korban dengan Celurit

BEGAL MOTOR – Kapolsek IT II Palembang, Kompol Milwani didamping Kanit Reskrim, Ipda Andiran Novalezi saat menggelar ungkap kasus begal motor dengan tersangka Irwan. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Irwan (21), begal sadis di Kota Palembang yang tak segan-segan melukai korbannya dengan senjata tajam (Sajam) jenis celurit berhasil dibekuk aparat kepolisian Sat Reskrim Polsek IT II Palembang.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Pangeran Ayin Kecamatan Talang Kelapa Banyuasin ini ditangkap, Minggu (3/3/2018) pukul 21.00 WIB atas aksi begal yang dilakukannya bersama pelaku Iqbal (DPO) terhadap korbannya pengedara sepeda motor.

Kapolsek IT II Palembang, Kompol Milwani didamping Kanit Reskrim Ipda Andiran Novalezi, Senin (7/5) mangatakan, tersangka bersama satu pelaku lainnya yang masih buron merupakan komplotan begal sadis. Dimana dalam melancarkan aksi begal, tersangka mengalungi celurit ke leher korban. Bahkan jika korban melakukan perlawanan tersangka tak segan-segan melukai korbannya.

“Tersangka ini kita tangkap atas aksi begal motor yang dilakukannya bersama rekannya yang masih DPO pada Jumat (2/3) lalu sekitar pukul 04.00 WIB di Jalan Bangau Palembang. Dimana saat itu tersangka mengalungi celurit ke leher korban lalu mengancam korbannya. Setelah itu tersangka merampas dan membawa kabur motor jenis matic milik korban,” katanya saat gelar ungkap kasus.

Baca Juga :   Buronan Bandar Sabu Diterjang Timah panas

Masih dikatakan Kapolsek, usai kejadian korban langsung membuat laporan pengaduan ke Polsek IT II Palembang. Menindaklanjuti laporan dari korban kemudian polisi melakukan penyelidikan hingga akhirnya tersangka berhasil ditangkap tak jauh dari kediaman tersangka.

“Dalam melancarkan aksinya, komplotan begal ini berboncengan mengendarai sepeda motor lalu membuntuti korbannya. Ketika jalan sepi, saat itulah tersangka dan rekannya yang masih buron memepet, menghadang lalu menyetop laju motor korban. Nah, saat itulah tersangka Irwan langsung turun dari sepeda motor kemudian mengalungkan celurit ke leher korban,” terangnya.

Dilanjutkan Kapolsek, kini tersangka Irwan telah berhasil ditangkap dan diamankan di Mapolsek IT II Palembang untuk dilakukan proses hukum. Sementara untuk kasusnya masih dikembangkan guna menangkap pelaku lainnya yang belum tertangkap.

“Jadi saat ini kami masih melakukan pengejaran rekan tersangka yang masih buron. Sedangkan untuk tersangka Irwan yang telah tertangkap dijerat dengan Pasal 365 KUHP,” tutupnya.

Sementara tersangka Irwan mengatakan, aksi begal tersebut sudah direncanakan olehnya bersama pelaku Iqbal. Dimana saat beraksi, awalnya ia dan Iqbal keliling Kota Palembang guna mencari pengendara sepeda motor yang akan menjadi korbannya.

Baca Juga :   Pelaku Begal Sadis Tembak Kepala Korban di 13 Ulu Terus Diburu

“Iqbal berperan membawa sepeda motor, kalau saya dibonceng di belakang sambil membawa celurit yang diselipkan di jaket yang saya kenakan. Saat di perjalanan, kami melihat korban hingga kami melakukan aksi begal tersebut. Ketika membegal korban memang saya mengalungkan celurit ke leher korban, setelah itu sepeda motor milik korban kami rampas dan kami bawa kabur,” ungkapnya.

Lanjut tersangka, untuk sepeda motor korban yang berhasil dirampasnya kemudian dijualkan oleh Iqbal ke kawasan Banyuasin seharga seharga Rp 1.500.000.

“Dari hasil penjualan sepeda motor itu saya hanya mendapat bagian uang Rp 400.000,” tandasnya. (ded)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Oknum RT di Bangka Tengah Diduga Pungli Uang BLT

Koba Babel, KoranSN Seorang oknum RT di Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung diduga …