Home / Pesta Demokrasi / Ishak Mekki: Berdayakan Koperasi Sebagai Stabilisator

Ishak Mekki: Berdayakan Koperasi Sebagai Stabilisator

Sukseskan Asian Games di Jakarta dan Palembang Tahun 2018
H Ishak Mekki saat memberikan kata sambutan. (foto-istimewa)

Muara Enim, KoranSN

Calon Gubernur (Cagub) Sumsel nomor urut 3, H Ishak Mekki menyatakan akan memberdayakan koperasi disetiap desa sebagai penampung karet rakyat dengan harga kesepakatan.

Selanjutnya koperasi yang akan menjualnya kepada para pengguna baik lokal maupun nasional, bahkan internasional.

Dengan demikian koperasi akan berperan sebagai stabilisator harga, sehingga rakyat tidak terlalu mengalami keterpurukan di saat harga karet anjlok seperti sekarang ini.

Demikian, Cagub Ishak Mekki menjawab pertanyaan warga di tiga desa dalam Kecamatan Rambang Kabupaten Muara Enim, Minggu (20/5/2018), tentang apa program jangka pendek Pasangan Calon (Paslon) Ishak-Yudha mengatasi anjloknya harga karet rakyat.

Sementara, kata warga tersebut, untuk program jangka panjangnya masyarakat telah mengetahui dan meyakini jika Paslon Ishak-Yudha akan komitmen mewujudkannya yakni mengajak investor membangun pabrik-pabrik ban di Sumsel.

Menurut Ishak Mekki, dirinya yakin, jika koperasi-koperasi yang ada selama ini baik di desa maupun kelurahan berperan sebagai penampung, tentu kesepakatan harga yang tidak terlalu merugikan rakyat dapat dicapai.

“Selama ini, koperasi yang ada di tingkat desa perannya baru sebatas simpan pinjam semata. Kedepan saya dan pasangan, Yudah Mahyuddin, akan memerankannya sebagai penampung karet rakyat,” ujar mantan Bupati OKI dua periode ini optimis.

Jika koperasi mampu bertindak selaku penampung, lanjut Ishak, tentu saja koperasi tersebut akan berperan sebagai stabilisastor harga.

“Paling tidak, harga karet di tingkat rakyat dapat dikendalikan,” imbuh penggagas Jalan Tol Kayuagung-Palembang dan Tol Palindra ini serius.

Warga yang mendengar paparan Cagub Ishak Mekki tersebut memberi aplaus yang keras sambil berjanji siap berjuang untuk memenangkan Paslon nomor urut 3 ini pada Pilkada 27 Juni 2018 ini.

“Kami bangga memiliki pemimpin seperti Pak Ishak yang jelas-jelas dalam programnya sangat berpihak dan memikirkan kehidupan rakyat,” kata Tri Aljadin, tokoh masyarakat setempat mewakili warga yang hadir di kampanye dialogis itu. (den)

Daftar Calon Sementara Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Ratusan Perempuan di Lubuklinggau Ingin Jadi Wakil Rakyat

Lubuklinggau, KoranSN Sedikitnya 161 perempuan ikut meramaikan Pemilihan Umum (Pemilu) Legislatif Kota Lubuklinggau. Mereka tersebar ...

error: Content is protected !!