Home / Pesta Demokrasi / Ishak Mekki dan Petani di Pematang Sawah

Ishak Mekki dan Petani di Pematang Sawah

Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Palembang Periode 2018-2023
Cagub Sumsel H Ishak Mekki ketika foto bersama dengan para petani di pematang sawah. (foto-ist)

Buaymadang, KoranSN

Kehidupan para petani sawah di Sumsel ternyata mendapat perhatian serius dari seorang H Ishak Mekki yang saat ini tengah tercatat sebagai Calon Gubernur (Cagub) Sumsel dengan nomor urut 3.

Perhatian yang ditujukan kepada para petani tersebut tak sekedar tertera dalam program kerjanya jika kelak dia terpilih menjadi orang nomor satu di Sumsel, melainkan dia buktikan dengan turun langsung ke lahan persawahan untuk mendengar dan menyimak apa yang menjadi keluhan para petani itu.

Simak saja ketika dia melintas di pematang sawah yang terletak di Desa Kurungannyawa II, Kecamatan Buaymadang, Kabupaten Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Rabu (21/3/2018), mantan Bupati OKI dua periode ini langsung turun dari kendaraannya dan menyambangi para petani tersebut.

Tak sungkan-sungkan dia ajak puluhan petani itu untuk ngobrol banyak hal terutama yang menyangkut soal pertanian dan kehidupan para petani. Petani pun tampak merasa bangga dan antusias mendengar kisah yang diusung oleh mantan Bupati OKI dua periode ini.

“Bapak ibu, saya memahami sekali kehidupan para petani dan arti penting petani bagi kehidupan daerah ini. Untuk itulah di salah satu program kami, Ishak-Yudha, kami cantumkan poin mengenai pertanian ini yang kami sebut sebagai revitalisasi pertanian,” kata Ishak Mekki serius.

Cagub yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel ini menjelaskan, dalam program tersebut, dia dan pasangannya akan menghidupkan kembali waduk-waduk atau bendungan irigasi yang saat ini banyak yang terlantar. Selain itu, program pompanisasi yakni dengan memberi bantuan pompa juga akan diterapkan kepada petani.

“Bantuan pompa ini dimaksud agar petani dalam pengelola sawahnya tidak mengalami kesulitan air pada musim kering, atau tidak mengalami kebanjiran di musim hujan,” jelas Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini disambut tepuk tangan petani.

Ishak berjanji, bahwa dia sungguh-sungguh akan memperhatikan masyarakat petani di sini dan di seluruh Sumsel. Menurutnya, selain pompanisasi, dia juga akan mengusahakan kemudahan mendapatkan pupuk dan benih untuk para petani, di samping penyediaan sarana produksi pertanian lainnya.

Petani yang antusias menyimak apa yang dituturkan oleh suami Hj. Tartila ini menyambut bangga bersemangat. Mereka akhirnya berjanji pula untuk mendukung pasangan nomor urut 3, Ishak Mekki dan Yudha Mahyuddin (Ishak-Yudha) pada Pilkada 27 Juni 2018 mendatang.

“Wah, nak ngene pasti kami ndukung dan mileh bapak (wah, kalau begini, mendukung dan memilih bapak, Red),” celetuk Sugito (45), salah seorang petani di tengah dialog di pematang sawah itu. Dialog pun berakhir dengan selfie-selfie dan foto bersama. (awj/rel)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Ini Alasan Rasional Ishak – Yudha Perbaiki Infrastruktur Sumsel Selama 1 Tahun

Palembang, KoranSN Pasangan Calon Gubernur (Cagub) dan Calon Wakil Gubernur (Cawagub) Sumatera Selatan (Sumsel) Ishak ...

error: Content is protected !!