Ishak Mekki, Dari ‘Kenek’ Menjadi Calon Gubernur

Ishak Mekki (Foto-Dok/Koransn)

Palembang KoranSN

Sudah hampir lima tahun H Ishak Mekki menjadi Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel. Sudah banyak pula pelajaran yang dia peroleh dari Gubernur Sumsel, Alex Noerdin.

Demikian diungkapkan H Ishak Mekki yang pada pemilihan gubernur (Pilgub) Sumsel 2018 ini mencalonkan diri sebagai bakal calon Gubernur, belum lama ini.

“Ibarat mobil penumpang, saya sudah hampir lima tahun menjadi kenek (kernet/kondektur), tentu saja saya sudah mahir menjalankan mobil tersebut, karena selama menjadi kenek saya banyak belajar dari sang ‘sopir’, insyaallah tidak bakalan menabrak sana sini,” kata mantan Bupati OKI dua periode ini.

Ishak mengaku, sudah banyak mendengar dan menyaksikan apa yang terjadi di masyarakatnya, karena di setiap kunjungannya, dia selalu menyaksikan dan mau mendengar apa yang menjadi keluhan masyarakat.

Baca Juga :   Hendri Zainuddin Minta Mularis Tak Buat Gaduh Hanura

“Tentu saja, semua ini menjadi bahan masukan baginya sebagai pendamping gubernur maupun sebagai kandidat yang mengusung kepedulian dan memberi solusi bagi rakyat Sumsel,” ujarnya.

Diungkapkannya, andai saja H Alex Noerdin masih boleh mencalonkan diri sebagai Gubernur untuk periode ketiga, tentu saja dirinya masih ingin bersamanya sebagai Wagub.

“Andai Pak Alex masih boleh mencalonkan diri sebagai Gubernur untuk periode ketiga, tentu saja saya masih ingin bersamanya sebagai Wagub. Namun karena aturan yang membatasi maka Pak Alex tak bisa mencalonkan diri lagi karena sudah dua periode,” ungkap Ishak Mekki yang juga Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel ini.

Baca Juga :   Bawaslu Prioritaskan Keselamatan Pemilih dan Peserta Pemilu

Masih dikatakannya, jika mencalonkan diri sebagai Cagub itu bukan sekedar mencoba-coba, tapi butuh keseriusan dan kesiapan dalam banyak hal.

“Banyak variabel yang dibutuhkan dalam kesiapan itu, diantaranya, adalah elektabilitas yang terukur berdasarkan survei,” jelasnya. (ded/rel)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Sebut Rencana KLB Ilegal, Ishak Mekki Minta Kader Solid Dukung AHY

Palembang, KoranSN DPD dan DPC Partai Demokrat se-Sumsel menggelar apel siaga menanggulangi rencana Kongres Luar …