Home / Pesta Demokrasi / Ishak Mekki Fokus Perhatikan Masa Depan Santri

Ishak Mekki Fokus Perhatikan Masa Depan Santri

Cagub Sumsel H Ishak Mekki saat menghadiri wisuda santri BKPRMI Kabupaten OKI. (foto-istimewa)

Kayuagung, KoranSN

Calon Gubernur (Cagub) Sumsel nomor urut 3, H Ishak Mekki menyatakan, akan fokus memperhatikan kehidupan santri dan pondok pesantren (Ponpes). Dirinya berharap, para santri yang sudah lulus di tingkatan pendidikan dapat melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi.

“Mereka sedapat mungkin masuk universitas dan duduk di bangku kuliah,” kata Ishak saat menghadiri Wisuda/Khatam XII Santri TK/TPA LPPTKA-BKPRMI Kabupaten OKI, di Kayuagung, Selasa (15/5/2018).

Mantan Bupati OKI dua periode yang telah membangun pesantren dan Universitas Islam di wilayahnya ini menilai, santriwan dan santriwati yang ada di Sumsel dapat melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan kedepan. Oleh karena itu, mereka harus mempunyai ilmu yang mumpuni dan ditempa dengan berbagai pengalaman.

“Kelak santriwan, santriwati menjadi pemimpin di Sumsel, mereka akan membuat Sumsel sebagai daerah yang sejahtera, aman dengan nuansa yang religius,” harap Cagub yang masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel ini optimis.

Anak dari ustadz ternama yang hafiz Quran, KH Achmad Mekki ini menerangkan, adanya peluang Sumsel mendapatkan pemimpin yang amanah berasal dari kalangan santri nantinya. Artinya, mereka menjadi pemimpin yang dapat memegang teguh janji dan kepercayaan warga Sumsel.

“Seperti amanah untuk tidak korupsi, kolusi dan nepotisme. Lebih penting lagi, amanah untuk menyelesaikan masa jabatannya selama lima tahun dengan tidak mengikuti pemilhan di tempat lain,” imbuh Ishak Mekki.

Cagub yang diusung Partai Demokrat, PBB dan PPP ini pun menegaskan akan menjaga keberlanjutan pesantren dengan para santrinya.

“Kedepan, saya bersama Cawagub Yudha Mahyuddin mempunyai program beasiswa untuk santri dan bantuan kepada pesantren untuk Sumsel yang lebih baik,” pungkas Ishak. (den)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Ciptakan Pilkada Damai, Tim NanSuko Temui Tim Cyber Polres Lubuklinggau

Lubuklinggau, KoranSN Guna terciptanya Pilkada yang aman, damai dan sejuk di Kota Lubuklinggau 2018. Berapa ...

error: Content is protected !!