Rabu , Januari 23 2019
Home / Pesta Demokrasi / Ishak Mekki Hadiri Istighosa Akbar di Ponpes Sabiilillah

Ishak Mekki Hadiri Istighosa Akbar di Ponpes Sabiilillah

Calon Gubernur Sumsel Ishak Mekki saat mengunjungi Pesantren Sabililah Kayuagung, OKI. (foto SN/Ist)

Kayuagung, KoranSN

Pondok Pesantren (Ponpes) Sabiilillah di Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI) menyelenggarakan Istighosa Akbar dengan mengundang Calon Gubernur (Cagub) Sumsel nomor urut 3, Ishak Mekki pada Selasa (15/5). Kegiatan tersebut bersamaan dengan Haflah Akhir Sanah Santri Tahun Ajaran 2017 – 2018.

Anak dari ulama ternama yang Hafidz Quran, KH. Achmad Mekki itu mengatakan Isthogotsa ini dimaksudkan agar bulan Ramadhan atau ibadah puasa masyarakat Sumsel diberikan kelancaran oleh Allah SWT. “Juga kita semua berdoa, agar Sumsel lebih baik lagi kedepannya,” ujar Ishak.

Baca Juga :   Singgahi Rumah 100 Tiang Hingga Makan Duku Bareng Warga

Ishak yang mengenakan pakaian ciri khasnya yang sederhana yakni kemeja putih lengan panjang, celana panjang bahan berwarna hitam serta peci, sempat mengalungkan medali kepada para santriwan dan santriwati yang telah lulus. Selain itu, Cagub yang diusung Demokrat, PBB dan PPP ini sempat meladeni para orang tua santri dan masyarakat sekitar yang meminta berfoto dengannya.

Pada momen – momen tersebut, Ishak meminta semua masyarakat dapat mendukung keberadaan pesantren melalui segala kegiatannya. Maksud dari ini menurutnya untuk membangun kerjasama atau sinergitas antara pesantren dengan masyarakat guna mewujudkan lingkungan yang madani.

Baca Juga :   Sehari di Baturaja, Dodi-Giri Naik Bentor Hingga Main Sepak Bola

“Ishak Yudha pun mempunyai program bantuan pesantren sebesar sepuluh miliyar per tahun dan juga beasiswa untuk para santri,” imbuh Ishak.

Ishak yang berpasangan dengan Yudha Pratomo Mahyuddin ini berharap santriwan dan santriwati kelak dapat menjadi pemimpin pada segala bidang di Sumsel. Seperti di bidang ekonomi, para santri dapat menjadi entepreneur.

“Untuk mewujudkan itu kami mempunyai program creativ hub yang mengembangkan potensi kaum muda dan wifi gratis hingga ke pelosok desa,” pungkas Ishak. (awj/rel)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Anton Wijaya

Anton Wijaya

Lihat Juga

Minta Asuransi, Warga Pagaralam Ngadu ke Alex Noerdin

Pagaralam, KoranSN Ratusan warga Desa Tebet Baru Ulu Kelurahan Tebet Giri Indah, Jumat (19/1/2019) berbondong-bondong ...