Home / Politik dan Pemerintahan / Ishak Mekki Pastikan Cawagubnya Yudha Pratomo

Ishak Mekki Pastikan Cawagubnya Yudha Pratomo

Muchendi. (Foto-Anton/Dok/Koransn)

Palembang, KoranSN

Spekulasi siapa bakal calon wakil gubernur Sumsel yang mendampingi Ishak Mekki terjawab. Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel itu memilih putra mantan Gubernur Sumsel Mahyuddin, Yudha Pratomo untuk mendampinginya maju pada pemilihan gubernur Sumsel, Juni 2018 mendatang.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi Pemenangan Pemilu (KPP) DPD Partai Demokrat Sumsel Muchendi Mahzareki, Sabtu (7/1/2018).

“Alhamdulillah, pak Ishak sudah memutuskan berpasangan dengan Yudha Mahyuddin,” terang Muchendi.

Dikatakannya, untuk dukungan sudah hampir lengkap B1-KWK, tinggal menunggu dari PPP. Saat ini, pihaknya sedang mengatur jadwal deklarasi dan pendaftaran ke KPUD Sumsel dengan partai koalisi.

Baca Juga :   'Negeri Paman Sam' Ikut Sukseskan Asian Games di Sumsel

Menurut Muchendi, Sumsel dengan berbagai macam potensi dan juga problem yang masih ada, perlu sentuhan dan support yang lebih dinamis dan modern. Hal ini menjadi salahsatu alasan Ishak Mekki memilih Yudha Mahyuddin untuk menjadi wakilnya.

“Dia (Yudha) muda, berpendidikan tinggi (S3), dengan background akademisi, pengusaha muda juga organisatoris, tentu memiliki pengalaman, kemampuan memecahkan solusi dengan gaya baru dan sangat dinamis, sehingga bila digabungkan dengan kemampuan pak Ishak sebagai birokrat senior yang memiliki pengalaman lapangan puluhan tahun, rasanya akan menjadi kombinasi yang pas untuk lebih melanjutkan Sumatera Selatan yang lebih baik,” pungkas Muchendi. (awj)

Baca Juga :   Temu Kangen Warga Sumsel di Surabaya, Herman Deru Titip Nama Baik Daerah

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Marwardi Yahya Buka Monev Penyelesaian Masalah Aset Lintas Pemda

Palembang, KoranSN Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya didampingi Sekda Sumsel H Nasrun Umar membuka …