Ishak-Yudha Tampil Memukau di Kupas Kandidat

Ishak – Yudha di acara ‘Kupas Kandidat’ yang ditayangkan TVRI Nasional, Kamis (15/3/2018) malam. (Foto-foto/Istimewa)

Jakarta, KoranSN

Pasangan Calon (Paslon) Gubernur dan Wakil Gubernur Sumsel Nomor Urut 3, Ishak Mekki dan Yudha Mahyuddin (Ishak-Yudha) tampil memukau di acara yang digelar TVRI Pusat.

Program yang bertajuk ‘Kupas Kandidat’ tersebut merupakan programa baru TVRI Nasional dalam kaitan menyongsong Pilkada Juni 2018 ini.

Mengawali siaran perdananya yang ditayangkan secara langsung, Kamis (15/3/2018) pukul 19.00 WIB, Ishak-Yudha ditampilkan sebagai kandidat yang mengusung berbagai program di antaranya; program pembangunan dan perbaikan infrastruktur jalan tuntas dalam jangka waktu satu tahun.

Begitu juga program-program lainnya seperti, penyempurnaan program sekolah gratis, pemberian pinjaman modal tanpa agunan dan bunga sebesar Rp 10 juta/UMKM bagi 50.000 UMKM, tataniaga perkebunan dan pertanian dan sebagainya juga dikupas dalam acara tersebut.

Menariknya, pasangan ini sangat piawai dan menguasai terhadap seluruh program yang digagas tatkala dikupas secara detil dan mendalam melalui diskusi dan tanyajawab oleh empat panelis masing-masing; Prof Dr Hj. Siti Zuhro dari LIPI, Prof Dr Adrianof Chaniago, pengamat kebijakan publik, Prof Dr Firmanzah, Rektor Universitas Paramadina dan Saut Situmorang, Wakil Ketua KPK.

Baca Juga :   Rapat Pleno KPU Musirawas Diwarnai Protes Para Saksi Caleg

Apa yang dipaparkan oleh pasangan ini secara bergantian sangat memukau karena keduanya saling mengisi.

Ishak Mekki yang memang birokrat senior yang saat ini masih menjabat sebagai Wakil Gubernur (Wagub) Sumsel, dan sebelumnya dia pernah menjadi Bupati OKI selama dua periode.

Selain itu, Ishak sangat menguasai bidang infrastruktur karena latar belakangnya yang pernah menjabat sebagai Kepala Dinas PU, baik PU Kabupaten maupun provinsi.

Ishak juga tercatat sebagai seorang politisi karena aktivitasnya di partai sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Sumsel hingga saat ini.

Para panelis yang terdiri dari Prof.Dr.Firmanzah, Saut Situmorang, Prof.Adrianof Chaniago dan Prof.Siti Zuhro.

Sementara pasangannya Yudha Mahyuddin adalah sosok anak muda yang berpendidikan tinggi (S.3), konsultan, akademisi serta pegiat teknologi informasi. Yudha juga memiliki background pengusaha dan organisatoris.

Tentu saja keduanya mampu menjawab dengan jelas apa yang menjadi pertanyaan para panelis di acara tersebut. Seperti pertanyaan tentang bagaimana keduanya mengaplikasikan janji satu tahun pembangunan dan perbaikan jalan tuntas sebagaimana tertera dalam misi Paslon ini.

Dengan meyakinkan Ishak Mekki menjawab, bahwa mereka sudah menghitung baik dari segi anggaran maupun waktu.

Baca Juga :   Catatan dari Kampanye Harno - Fitri Ishak Mekki Menuai Dukungan Warga Palembang

Menurut Ishak, jika didasari pengalamannya sebagai Kepala Dinas PU baik kabupaten maupun provinsi, tentu dia memiliki srategi khusus untuk mewujudkan janjinya itu.

Selama ini mengapa terjadi kerusakan jalan yang begitu massive dan tak terperhatikan, menurutnya, karena anggaran daerah ini banyak tercurah kepada pembangunan berbagai sarana untuk pelaksanaan event Asian Games 2018.

“Nah, di 2019 nanti, saya kira tidak ada lagi event-event besar seperti Asian Games ini. Tentu saja kita lebih fokus untuk membangun Sumsel, terutama membangun dan memperbaiki infastruktur seperti jalan-jalan yang rusak tersebut,” papar Ishak Mekki yakin.

Begitu juga terhadap pertanyaan-pertanyaan lain, secara bergantian, Ishak Mekki memberi kesempatan pasangannya Yudha Mahyuddin untuk menambahkan jawabannya. Tentu saja, apa yang disampaikan Yudha sangat melengkapi apa yang telah dipaparkan oleh Ishak.

Suasana ‘Kupas Kandidat’ yang dipandu host, Daniel dan Rina itu meski serius namun tetap cair dan santai karena di sela acara, baik Paslon, panelis maupun pemirsa disuguhkan penampilan piawai grup musik acapela “Jamaica’. (den/rel)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Didukung 9 Parpol, Ratna-Suwarti Harapkan Mesin Partai Bergerak Hingga ke Pelosok

Musirawas, koranSN Dukungan partai politik (Parpol) ke pasangan bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas …