Senin , Oktober 22 2018
Home / Gema Sriwijaya / ISO, ADE & AQOR Klaim Raih Nomor Keberuntungan

ISO, ADE & AQOR Klaim Raih Nomor Keberuntungan

Cabup dan Cawabup OKI menunjukkan nomor urut masing-masing. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Nomor urut tertentu pada Pilkada pasti menjadi impian setiap pasangan calon kepala dan wakil kepala daerah. Namun bila nomor urut yang diimpikan ternyata diraih pesaing, tentu nomor urut berapapun yang diterima wajib harus dibanggakan.

Inilah yang terjadi pada hasil pengundian nomor urut pasangan Cabup dan Cawabup OKI periode 2019-2024 di Aula KPU OKI, Selasa (13/2/2018) sore. Hasilnya, setiap pasangan calon mengklaim meraih nomor keberuntungan mereka.

Adapun hasil undian kemarin yakni, pasangan H Iskandar SE-HM Djakfar Shodiq (ISO) meriah nomor urut 1, pasangan Abdiyanto SH MH-I Made Indrawan ST MH (ADE) mendapat nomor urut 2 dan pasangan H Azhari SH-H Qomaruszaman SPd MSi menerima nomor urut 3.

Baca Juga :   Program 5.000 Jamban di OKI Dimulai

“Nomor 1 artinya juara 1. Salam 1 hati dan 1 jiwa,”ujar Iskandar didampingi Djakfar Shodiq ditemui wartawan Suara Nusantara saat keluar dari Aula KPU OKI kemarin sore. Katanya, tim pemenangan segera mensosialisasikan nomor urut 1 ini ke seluruh desa.

Sedangkan Abdiyanto didampingi Made Indrawan mengatakan, nomor urut 2 yang diterimanya berdasarkan hasil undian dianggap sebagai nomor keberuntungan. “Nomor 2 ini tanda kemenangan ADE di Pilkada nanti,”ujarnya semangat.

Terpisah, Azhari didampingi Qomaruszaman juga mengklaim nomor urut 3 yang diraihnya akan membawa kesuksesan di Pilkada. “Berapapun nomornya tak masalah, yang terpenting bagi AQOR yakni kemenangan,”katanya.

Ketua KPU OKI Dedi Irawan SIP didampingi Sekretaris KPU Dra Dirta Sarina MM dan seluruh komisioner lainnya mengatakan, pengundian nomor urut dilakukan serentak di ratusan KPU provinsi dan kabupaten/kota yang menggelar Pilkada.
Dijelaskan Dedi, sistim pengambilan nomor urut yang berada di dalam tabung dilakukan berdasarkan pasangan calon yang duluan mendaftar ke KPU OKI beberapa hari lalu. “ISO duluan mendaftar ke KPU jadi duluan mengambil tabung dan saat tabung dibuka ternyata nomor urut 1,”jelasnya.

Baca Juga :   Komisi III DPRD Banyuasin Panggil Menejer Pt. KSL

Kata Dedi, pengambil tabung kedua dilakukan AQOR karena pasangan ini menjadi pasangan kedua yang mendaftar. Hasilnya, AQOR meraih nomor urut 3. Sedangan ADE menjadi pasangan ketiga atau terakhir yang mendaftar sehingga kebagian terakhir mengambil tabung, saat tabung dibuka berisi nomor urut 2. (iso)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sekda Lahat Buka Open Turnamen Bola Basket Bupati Cup 2018

Lahat, KoranSN Sekretaris Daerah Kabupaten Lahat, Drs Syamsul Kusirin MM menghadiri sekaligus membuka secara resmi ...

error: Content is protected !!