Kamis , Februari 21 2019
Home / Lacak / Istri Driver Taksi Online Berharap Otak Pembunuhan Sofyan Ditangkap

Istri Driver Taksi Online Berharap Otak Pembunuhan Sofyan Ditangkap

Istri korban Sofyan saat berada di depan peti jenazah korban. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Meskipun pihak kepolisian Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel kini telah menangkap tiga tersangka dari empat pelaku pembunuhan Sofyan (47), driver taksi online. Namun, otak kasus perampokan dan pembunuhan korban yakni pelaku Akbar belum tertangkap.

Dari itulah istri korban Fitriani (32), Jumat (16/11/2018) berharap agar pelaku Akbar segera tertangkap dan dijatuhkan hukuman yang berat dan setimpal.

“Polisi saat ini sudah menangkap tiga pelaku, tinggal satu pelaku yang belum tertangkap. Saya berharap agar pelaku yang belum tertangkap ini dijatuhkan hukuman yang berat,” kata Fitriani berlinangan air mata.

Terpisah, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Yoga Baskara mengungkapkan, saat ini pihaknya sudah menangkap tiga pelaku perampokan dan pembunuhan korban.

Adapun tiga pelaku yang diamankan tersebut yakni; Ridwan alias Rido (42), warga Desa Batu Gajah Kecamatan Rupit Kabupaten Muratara, Franata Ariwibowo alias Fran (18), warga Dusun II Desa Kertasari Kecamatan Karang Dapo Muratara dan Acundra alias Acun (21), warga Dusun V Desa Kertasari Kecamatan Karang Dapo Muratara.

Baca Juga :   Deni Codet, Spesialis Perampok Emas Diringkus Jatanras Polda

“Sementara untuk satu pelaku lagi yakni Akbar masih buron. Dalam kasus ini Akbar merupakan otak yang merencanakan aksi perampokan dan pembunuhan korban Sofyan, bahkan Akbar sempat menyuruh dan mengancam pelaku Fran dan Acun untuk menghabisi nyawa korban. Kalau Fran dan Acun tidak membunuh korban saat aksi perampokan dilakukan maka Akbar akan membunuh keduanya,” ungkap Yoga.

Masih dikatakannya, karena pelaku Fran dan Acun tertekan dari itulah saat kejadian keduanya terpaksa ikut membunuh korban.

“Jadi dalam kasus ini pelaku Akbar yang buron merupakan otaknya. Kini anggota masih melakukan pengejaran untuk menangkap pelaku tersebut,” tandasnya.

Baca Juga :   Berkas Perkara 4 Tersangka Kasus OTT Disdik Sumsel Masih Diperiksa Jaksa

Untuk diketahui, terungkapnya kasus ini setelah istri korban yakni Fitriani (32), didampingi keluarganya, Selasa lalu (30/10/2018) melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polda Sumsel lantaran Sofyan tak kunjung pulang ke rumah. Laporan tersebut diterima pihak kepolisian dengan bukti laporan Nomor: LPB/862/X/2018/SPKT Polda Sumsel.

Menindaklanjuti laporan korban kemudian Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara membentuk tim untuk menyelidiki kasus tersebut. Hasilnya, Minggu (11/11/2018) pukul 20.30 WIB salah satu pelaku yakni; Ridwan (42) berhasil ditangkap di kawasan Desa Sungai Lanang Kecamatan Rawas Ulu Muratara.

Usai ditangkapnya Ridwan, lalu polisi melakukan pemeriksaan kepada tersangka hingga akhirnya jenazah korban ditemukan sudah dalam kondisi tidak untuh lagi. Tak lama kemudian dua pelaku lainnya yakni Fran dan Acun menyerahkan diri ke Polsek Karang Dapo Muratara. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Bocah 10 Tahun di OKI Tewas Terpanggang

Kayuagung, KoranSN Kebakaran rumah akibat korsleting listrik kembali terjadi. Kali ini menimpa rumah milik Sumardi ...