Home / Headline / Tabrakan di Jalintim, 6 Luka Berat

Tabrakan di Jalintim, 6 Luka Berat

Kecelakaan antara mobil jenis minibus dan Bus AKAP bermuatan 23 penumpang terjadi di Jalintim KM 18 Desa Sungai Rambutan Indralaya Utara Ogan Ilir. (foto-sat lantas polres ogan ilir)

Indralaya, KoranSN

Mobil jenis minibus adu kambing dengan Bus AKAP (Antar Kota Antar Provinsi) bermuatan 23 penumpang. Tabrakan kedua kendaraan ini terjadi di Jalintim Km 18 Desa Sungai Rambutan Kecamatan Indralaya Utara Ogan Ilir hingga mengakibatkan enam korban luka berat.

Akibat kejadian yang terjadi, Sabtu (16/2/2019) sekitar pukul13.15 WIB tersebut, enam orang yang merupakan pengemudi dan penumpang mobil minibus mengalami luka berat (luber) hingga dilarikan ke rumah sakit di Palembang. Sementara untuk sopir bus dan 23 penumpang bus semuanya selamat.

Adapun keenam orang yang mengalami Luber adalah sopir minibus Sanghai (41), mengalami patah kaki kiri dan kanan. Sedangkan lima penumpang minibus yang menderita luka berat yakni; Grasela Triandari (20) patah paha kanan, Romida (46), patah bahu kanan dan robek kepala, kemudian korban Kalidia Nurfajria (20), pendarahan hidung telinga dan tenggorokkan, lalu korban Talia (20), pendarahan THT, dan Yuyun Karmila (25) menderita luka lecet bagian muka.

Baca Juga :   Dua Pembobol Kantor Partai di PALI Ditangkap

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun, saat kecelakaan kedua kendaraan tersebut berbenturan sangat keras hingga menyebabkan minibus terpelanting dan mengalami ringsek berat. Bukan hanya itu, akibat kecelakaan ini kedua kendaraan juga tergelincir ke rawah-rawah yang ada di dekat TKP (Tempat Kejadian Perkara).

Saat kejadian, sejumlah warga berupaya mengevakuasi para korban sembari menghubungi aparat kepolisian Sat Lantas Polres OI, tak lama kemudian datang polisi ke lokasi kejadian mengevakuasi para korban ke rumah sakit dan mengamankan kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan.

Kapolres Ogan Ilir, AKBP Ghazali Ahmad SIK melalui Kasat Lantas, AKP Desy Ariyanti SH MH, Minggu (17/2/2019) mengatakan, kecelakaan tersebut terjadi saat mobil minibus yang dikemudikan oleh Sanghai, (41) warga Jalan Surya Sakti Kecamatan Sukarami Palembang dengan mambawa lima penumpang datang dari arah Indralaya menuju Palembang. Ketika melintasi TKP, diduga mobil minibus mengambil jalur kanan hendak mendahului mobil lainnya yang berada di depannya.

Baca Juga :   Belasan Perempuan di Prabumulih Terjaring Razia Tempat Hiburan Malam

“Namun disaat mobil minibus ini mengambil jalur kanan, saat itulah datang dari arah berlawanan Bus AKAP yang dikemudikan oleh Sugiman (40), warga Sukanegla Kecamatan Ranca Kalong Sumedang Jabar dengan membawa 23 penumpang. Akibatnya, kecelakaan tersebut pun terjadi,” ungkapnya.

Masih dikatakan Kasat, dari kejadian ini tidak ada korban yang meninggal dunia, hanya saja sopir minibus dan lima penumpang menderita luka berat dan sudah dievakuasi ke rumah sakit.

“Sedangkan untuk sopir bus dan 23 penumpang semuanya selamat. Usai kejadian, para penumpang bus tersebut dipindahkan ke bus lainnya melanjutkan perjalanan. Kemudian untuk sopir bus sementara diamankan untuk dimintai keterangannya,” jelasnya.

Lanjut Kasat, jika saat ini pihaknya juga masih melakukan pendalaman penyelidikan terkait kecelakaan yang terjadi.

“Kami belum menetapkan tersangkanya. Sebab untuk sopir minibus masih terluka dan dirawat di rumah sakit hingga korban yang terluka belum diambil keterangannya. Jadi, kasus kecelakaan ini masih kami dalami,” tutup Kasat. (man/ded)


Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Tersangka Penembakan Menewaskan Remaja di Lubuk Linggau Ditangkap 

Lubuklinggau, KoranSN Karmadona alias Dona (29), warga Lubuklinggau Utara I yang merupakan tersangka kasus penembakan ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.