Iwan Ogek Ditangkap Usai Sembunyi di Jambi dan Bekasi

Tahan kabur Kgs M Ridwan alias Iwan Ogek saat diamankan. (foto-dedy/koransn)

Palembang, KoranSN

Jajaran Satres Narkorba Polresta Palembang kembali menangkap satu tahanan kabur Polresta Palembang. Tersangka tersebut, yakni Kgs M Ridwan alias Iwan Ogek.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Faqih Usman Kecamatan SU I Palembang ini, ditangkap di Palembang usai sebelumnya melarikan diri dan bersembunyi di kawasan Jambi dan Bekasi.

Kasatres Narkoba Polresta Palembang, Kompol Ahmad Akbar, Senin (24/6/2019) mengatakan, penangkapan tersangka Kgs M Ridwan alias Iwan Ogek berawal saat pihaknya yang melakukan pengejaran mendapati informasi jika tersangka bersembunyi di kawasan Jambi dan Bekasi.

“Mendapati informasi tersebut tim awalnya menuju Jambi, setiba di lokasi kami menyergap salah satu rumah di sana dan hasilnya tersangka sudah tidak ada lagi di tempat. Setelah itu, tim kembali mengejar tersangka ke Bakasi dan hasilnya sama, pelaku juga tidak ditemukan,” ungkapnya.

Masih dikatakan Kasat, dikarenakan di dua daerah tersebut tersangka tidak ditemukan maka tim kembali ke Palembang melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan tersangka. Hasil dari penyelidikan ini akhirnya membuahkan hasil, dimana tersangka diketahui sedang berada di dekat rumah tersangka hingga akhirnya dilakukan penyergapan dan pengkapan.

Baca Juga :   Baby Sitter Otak Rekayasa Penculikan Bermotif Peras Uang Rp 200 Juta

“Tersangka Kgs M Ridwan alias Iwan Ogek ini kami tangkap pada, Minggu kemarin (23/6/2019). Dari pengakuannya, setelah bersembunyi di Jambi dan Bekasi tersangka pun pulang ke Palembang. Ketika yang bersangkutan pulang ke Palembang inilah kami melakukan penangkapan,” jelasnya.

Labih jauh dikatakan Kasat, dengan telah tertangkapnya tersangka Kgs M Ridwan alias Iwan Ogek maka kini masih ada delapan tahanan kabur dari sel Polresta Palembang yang belum tertangkap dan masih dalam pengejaran.

“Untuk delapan tahanan kabur yang masih berstatus DPO kami himbau segera menyerahkan diri. Sebab anggota kami di lapangan masih terus melakukan pengejaran untuk melakukan penangkapan,” tegasnya.

Selain itu lanjut Kasat, pihaknya juga berharap agar masyarakat yang mengetahui atau melihat keberadaan delapan tahanan kabur yang belum tertangkap, untuk melapor ke kantor polisi terdekat.

“Kemudian seperti yang telah saya sampaikan sebelumnya, jika kami telah menyebar data dan foto para tahanan kabur tersebut ke seluruh Indonesia melalui Bareskrim Polri. Jadi, kemana pun mereka kabur pasti akan tertangkap,” tutupnya.

Baca Juga :   Anak Kepala Dinas di Musirawas Tewas Gantung Diri, Teman & Keluarga di Palembang Kaget

Diketahui dengan tertangkapnya Kgs M Ridwan alias Iwan Ogek maka saat ini sudah 22 tahanan dari 30 tahanan kabur yang telah berhasil ditangkap Polresta Palembang, sedangkan delapan tahanan kabur yang belum tertangkap kini masih dalam pengejaran.

Adapun ke 22 tahanan yang sudah tertangkap tersebut terdiri dari; Kgs M Ridwan alias Iwan Ogek, Boy Budiono, Afis alias David, Syahril, M Yunas Ramadhan, Sony Aldito, Yadi Dirdaus, M Hasyim Azhari, M Arif Hidayatullah, Andrian Kusuma Saputra, M Iki Gunawan, M Suhandri, Alvin Febriansyah, Hendri Romiyon, Zaim Fadli, Fahmi, Wahyu Budiman, M Trisno alias Aak, Zahri, Maulana Ismail, Bimo Saputra, dan Rajab Semendawai.

Diberitakan sebelumnya, sebanyak 30 tahanan kasus Narkoba di Mapolresta Palembang, Minggu lalu (5/5/2019) pukul 03.00 WIB kabur dengan cara menjebol terali ventilasi udara yang ada di sel tahanan menggunakan balok kayu. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Truk Tangki Vs Motor di RE Martadinata, Yuni Tewas di Lokasi Kecelakaan

Palembang, KoranSN Kecelakaan antara pengendara sepeda motor dengan truk fuso tangki, Senin (26/10/2020) pukul 14.10 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.