Jabat Plh Bupati OKUT, Jumadi Gelar Rapat Bersama OPD dan Camat



Suasana rapat yang dipimpin Plh Bupati OKU Timur Jumadi. (Foto-SN/Jhoni)

Martapura, KoranSN

Usai menerima surat keputusan (SK) sebagai pelaksana harian (Plh) Bupati OKU Timur dari Gubernur Sumsel Herman Deru, Rabu (17/2), Jumadi langsung melakukan aksi nyata dengan menggelar rapat bersama kepala organisasi perangkat daerah (OPD) dan para camat di lingkungan Pemkab OKU Timur, Kamis (18/2/2021).

“Plh tugasnya melaksanakan tugas rutin Bupati. Tidak boleh mengambil keputusan tentang hal-hal strategis yang berdampak hukum, perubahan anggaran maupun kepegawaian,” ungkap Plh Bupati OKU Timur, Jumadi.

Ia menjelaskan, sebelum ada pelantikan kepala daerah terpilih, Gubernur menunjuk Sekda kabupaten sebagai Plh kepala daerah sampai dilaksanakan pelantikan kepala daerah terpilih.

Baca Juga :   Pemerataan Pembangunan Untuk Pertumbuhan Berkualitas

“Bagaimana tata cara dan teknis pelantikan akan disampaikan kemudian dengan menunggu surat resmi dari Mendagri sebagai pedoman daerah,” ujarnya.

Untuk jadwal pelantikan sendiri kata Jumadi, diperkirakan dilaksanakan pada minggu ke empat bulan Februari 2021, antara tanggal 25 atau 26 Februari 2021.

“Pelantikan rencana dilaksanakan secara virtual di kabupaten atau kota masing-masing dan pelantikan tetap oleh gubernur yang berada di provinsi,” ujarnya. (jon)

Bagikan :
Baca Juga :   Wabup OKUS Ajak Warga Jaga Kerukunan Antar Umat Beragama

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Bupati Lahat Sholat Isya dan Taraweh Berkeliling di Kabupaten Lahat

Lahat, KoranSN Dalam rangka bulan Ramadhan, Pemerintah Kabupaten Lahat melaksanakan Sholat Isya dan Taraweh secara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.