Home / Gema Sriwijaya / Jadi Kampung Markisa, Kelurahan Karya Bhakti Hatinya PKK

Jadi Kampung Markisa, Kelurahan Karya Bhakti Hatinya PKK


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Ketua TP PKK Kota Lubuklinggau, Hj.Yetty Oktarina Prana ( pegang mix ) dan rombongan mengunjungi Kampung Markisa Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II. (foto-rifat/koransn)

Lubuklinggau, KoranSN

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Lubuklinggau, Hj. Yetty Oktarina Prana mencanangkan Kelurahan Karya Bakti Kecamatan Lubuklinggau Timur II menjadi kawasan yang mencerminkan hatinya PKK dengan ditanami buah markisa.

“Kegiatan kita dalam rangka untuk mecanangkan Kelurahan Karya Bakti hatinya PKK, jadi kita kepingin satu kelurahan ini mencerminkan hatinya PKK,” kata Hj. Yetty Oktarina Prana saat kunjungannya di kebun Markisa Karya Bakti, Rabu (8/1/2019).

Dikatakannya, artinya setiap perkarangan sesuai dengan hatinya PKK akan ditanami buah markisah, tanaman obat dan juga tanaman hias, tentunya isi akan terlihat teratur rapi, indah dan juga bermanfaat bagi masyarakat.

Baca Juga :   Kajari: Tim Saber Pungli Terus Intai PNS dan Pejabat

Untuk mencapai kelurahan hatinya PKK diteruskan Yetty Oktarina, ia juga akan membentuk lagi tiga taman pembibitan dan taman inti.

“Sekarang kita sudah mempunyai satu, dan akan ada dua taman lagi, satu di RT 01,02,03 dua di RT04,05,06 dan satu lagi di RT 07,08 dan RT 09 di Kelurahan Karya Bakti,” ujarnya.
Dijelaskannya, markisa merupakan ciri khas tanaman kelurahan karya bhakti, jadi prinsip hatinya PKK, itu sebenernya Tanaman Obat Keluarga (Toga) dan karena disini sudah dikenal dengan buah markisa nantinya banyak markisa l, bahkan disini nanti akan menjadi kampung markisa.

Baca Juga :   Bayar Rp 210 Ribu Masyarakat Musirawas Bisa Nikmati Air Bersih

Kedepan dalam waktu singkat dikatakannya, dirinya membutuhkan kerja sama dari warga, dan ia sudah mendatangi untuk bertemu dengan warga dan disini warga sudah menyatakan kesanggupannya. Tentunya terlaksana kegiatan semua ini berawal dari gotong royong.

“Kita dari pemerintah dan PKK sifatnya hanya mensupport dan pelaku utamanya adalah masyarakat dan mereka akan bergotong royong untuk membuat, menjaga dan memeliharanya,” ujarnya.

Rencananya diungkapkannya, setiap perkarangan nantinya ada tanaman toganya, dan perkarangan semua bersih.

“Kepuansan kita di sini kalau berhasil jadi kampung hatinya PKK , dan masyarakat akan merasakan langsung manfaatnya,ini tujuan kita,”ujarnya. (rif)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.