Jadi Korban Penipuan Rekanan Bisnis dari FB

 

penipuan
Palembang, SN

Fuad Maulana (22), warga Komplek Persada Blok D-2 Inderalaya Kabupaten OI, Sabtu (11/7) mendatangi SPKT Polresta Palembang untuk melaporkan penipuan yang dilakukan ‘RF’ yang baru dikenalnya melalui jejaring sosial Facebook.

Kepada petugas, Fuad menuturkan kejadian yang dialaminya bermula saat ia mengenal terlapor (RF) melalui Facebook. Selang tiga minggu kemudian, tepatnya pada Kamis (9/7) ‘RF’ menghubunginya dan menawarkan bisnis jual beli barang elektronik dengan sistem bagi hasil.

“Saya berminat dan kamipun sepakat bertemu di salahsatu mall yang ada di Kota Palembang. Kemudian, saya jual laptop dan sebuah HP dengan total sebesar Rp 2,1 juta. Kemudian Terlapor ‘RF’ juga menjual laptopnya dengan harga Rp 2,2 juta. Tapi semua uang hasil penjualan itu di pegang oleh ‘RF’,” katanya.

Baca Juga :   Taupik Tikam Wawan Hingga Tewas di Kampung Baru

Masih dikatakannya, usai menjual barang tersebut, ia dan terlapor pulang dengan menggunakan taxi secara bersamaan. Lalu, ‘RF’ menyampaikan jika keuntungan dari penjualan laptop telah ditrensfernya ke rekening korban.

“Saat taxi melintasi Jalan Jendral Sudirman saya disuruh ‘RF’ mengecek rekening saya di ATM yang berada di lokasi tersebut. Namun, saat masuk ke dalam mesin ATM terlapor yang masih di dalam taxi meningalkan saya. Bahkan uang penjualan laptop saya yang berada di terlapor dibawa kabur. Selain itu, uang yang ditranfer juga tidak ada direkening saya. Jadi terlapor hanya mengelabuhi saya lalu meninggalakan saya sendiri,” paparnya.

Baca Juga :   Pelajar SMAN 2 Tebing Tinggi Tewas Bersimbah Darah

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Suryadi SIK melalui Ka SPKT Ipda Heriansyah membenarkan adanya laporan tersebut.

“Laporannya sudah kita terima dengan tanda bukti LP/B-1545/VII/2015/SUMSEL/RESTA dan akan segera kita tindaklanjuti,” singkatnya. (den)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Ketua KPK Harap Tidak Ada Lagi Korupsi Sektor Agraria

Jakarta, KoranSN Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Firli Bahuri mengharapkan tidak ada lagi tindak pidana …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.