Home / Headline / Jadi Korban Tabrak Lari Kapolda Patah Tulang

Jadi Korban Tabrak Lari Kapolda Patah Tulang

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia



Ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri Pemerintah Kabupaten Banyuasin

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat dirawat di RS Bhayangkara Palembang. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Sabtu pagi (5/1/2019) pukul 08.45 WIB menjadi korban tabrak lari pengemudi ojek online (Ojol) saat sedang berolahraga bersepeda di Jalan KS Tubun Kecamatan IT I Palembang. Akibat kejadian tersebut, tulang selangka bagian kiri tubuh Kapolda patah sehingga dioperasi di Rumah Sakit Bhayangkara.

Sore harinya sekitar pukul 16.30 WIB, Ojol yang menabrak Kapolda yakni Yonky Sagita (54), warga Tanjung Rambang Kapak Tengah Prabumulih yang menetap di kawasan Rusun (rumah susun) Palembang ditangkap pihak kepolsian Polresta Palembang di kawasan Jalan POM IX.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Minggu (6/1/2019) mengatakan, akibat kecelakaan tersebut dirinya harus dioperasi lantaran tulang selangkaan bagian kiri dekat bagian bahu patah. Meskipun demikian, dirinya memaafkan pengemudi ojek online yakni Yonky yang telah menabraknya.

“Aku maafkan karena ini sudah musibah, kejadiannya saat lagi olahraga bersepeda dihari libur bersama teman-teman. Dimana awalnya, kami ke Bombaru lalu ke Musi IV, terkahir pas nak balek melewati lokasi kejadian, tiba-tiba Yongky pengemudi Ojol nabrak dan nyenggol sepeda saya sehingga saya jatuh. Setelah itu dia lari, namun berkat CCTV yang ada di lokasi akhirnya Yongki ini diamankan. Untunglah ado CCTV, cobo kalau dak katek, susah nak nyari dio ini,” ujar Kapolda saat memberikan keterangan pers terkait kecelakaan yang dialaminya di Rumah Sakit Bhayangkara Palembang.

Baca Juga :   Bos Abu Tours Akan Diperiksa di Luar Polda Sumsel

Menurut Kapolda, dengan adanya kecelakaan yang menimpanya maka dirinya menghimbau kepada seluruh pengendara di Sumsel agar empati dan perhatian kepada korban yang ditabrak jika di perjalanan mengalami kecelakaan.

“Kalau tidak mau membantu korban yang ditabrak dengan alasan takut dikeroyok warga, sebaiknya kami himbau jangan lari, tapi serahkan diri saja dengan baik-baik ke kantor polisi terdekat,” katanya.
Dilanjutkan Kapolda, sedangkan untuk kondisinya saat ini sudah sehat, bahkan dirinya dengan segera akan berativitas seperti biasa sebagai Kapolda Sumsel.

“Operasi tulang yang patah sudah dilakukan dan Alhamdulilah kini sudah sehat dan bisa ngantor seperti biasa. Dengan adanya kejadian ini, kedepan saya masih tetap olahraga bersepeda, walaupun selama ini sudah dua kali ini saya jatuh dari sepeda. Sebab beberapa waktu lalu, saya juga pernah terjatuh saat bersepeda di Pagaralam,” tandas Kapolda.

Sementara Yonky Sagita pengemudi Ojol yang menabrak Kapolda saat dihadirkan untuk bertemu Kapolda di rumah sakit mengungkapkan, jika dirinya awalnya tidak tahu jika yang ditabraknya tersebut adalah Kapolda.

Baca Juga :   Residivis Perompak Kapal Tertangkap Miliki Sabu dan Sajam

“Saat kejadian saya lagi mengantar penumpang, lalu tiba-tiba motor saya menyenggol orang yang sedang bersepeda. Ketika itu saya tahu kalau korbannya jatuh, tapi saya tidak tahu kalau korban adalah Kapolda. Saya melarikan diri usai menabrak karena takut dikeroyok warga,” ungkapnya.

Masih dikatakan Yongki, namun sore harinya saat di perjalanan hendak ke kantor ojek online tempatnya bekerja, tiba-tiba ada polisi menghampirinya lalu menangkapnya.

“Saat ditangkap itulah saya diberitahu oleh polisi jika ternyata yang saya tabrak adalah Kapolda, hingga saya gemetaran. Usai diamankan kemudian saya dibawa ke Polresta Palembang untuk diperiksa, setelah itu barulah saya datang ke rumah sakit ini untuk meminta maaf kepada Kapolda,” ungkapnya.

Di lokasi yang sama, Kasat Lantas Polresta Palembang, Kompol Arif Harsono mengungkapkan, pihaknya saat ini telah menghentikan penyelidikan kasus penabrak Kapolda Sumsel. Hal ini dilakukan karena Kapolda telah memaafkan pengemudi ojek online Yongki yang menabrak Kapolda saat sedang berolahraga sepeda.

“Karena Bapak Kapolda telah memafakan maka proses hukum untuk Yongki kami hentikan. Sedangkan untuk barang bukti sepeda motor yang kami amankan kini telah dikembalikan kepada Yongki,” pungkas Kasat Lantas. (ded)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

5 Komisioner KPU Palembang Ditetapkan Polresta Palembang Jadi Tersangka

  Palembang, KoranSN Polresta Palembang telah menetapkan lima Komisioner KPU Kota Palembang sebagai tersangka terkait …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.