Home / Headline / Jadi Polisi Gadungan, Ari Kencani Sejumlah Wanita di Palembang

Jadi Polisi Gadungan, Ari Kencani Sejumlah Wanita di Palembang


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Tersangka Ari Septian saat diamankan di Polda Sumsel. (Foto-Dedy/KoranSN)

Palembang, KoranSN

Pihak kepolisian Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, Senin (26/11/2018) meringkus tersangka Ari Septian (21), lantaran tertangkap menjadi polisi gadungan untuk menipu sejumlah wanita di Kota Palembang yang akan dikencaninya.

Tersangka yang tercatat sebagai warga Jalan Bima Sakti LK VI Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin ini, ditangkap di kawasan Jalan Jenderal Ahmad Yani Plaju Palembang.

Saat ditangkap, tersangka mengenakan seragam lengkap kepolisian dari Satuan Bid Dokkes Polda Sumsel berpangkat Ipda. Tampak di seragam yang dikenakan tersangka terpasang nama palsu, yakni Julian Saputra. Bukan hanya itu, di pinggang tersangka juga didapati senjata Air Soft Gun lengkap dengan sarungnya.

Baca Juga :   Cabuli Tetangga Sendiri, 'RZ' Diringkus Polisi

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel, Kombes Pol Yustan Alpiani membenarkan, jika pihaknya telah mengamankan polisi gadungan, yakni tersangka Ari Septian. Kini tersangka telah diamankan di Polda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan guna mengetahui sudah berapa warga yang menjadi korban aksi penipuan tersangka.

“Saat ini tersangka masih kami lakukan pemeriksaan guna mendata para korban,” tegas Yustam.

Sedangkan Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Yudhi Suhariyadi menambahkan, usai ditangkap kini tersangka masih dilakukan pemeriksaan.

“Jadi, kami masih terus melakukan penyelidikan terkait kasus ini,” tegas Yudhi.

Baca Juga :   2 Pengedar Ganja di Lubuklinggau Dibekuk

Sementara tersangka Ari Septian mengatakan, dirinya menyamar menjadi anggota polisi dengan seragam lengkap agar dapat mengencani wanita di Palembang. Bahkan untuk meyakinkan para korbannya, dirinya sering tampil live di media sosial (Medsos) dengan mengenakan seragam polisi.

“Sudah sekitar 1 bulan lebih saya pura-pura jadi polisi. Tujuannya agar perempuan yang akan saya dekati mau kepada saya, bahkan agar korban percaya saya menjanjikan akan menikahi mereka. Dari sejumlah korban memang ada yang uang di ATM milik korban yang saya tarik. Sedangkan untuk seragam polisi yang saya gunakan ini, saya dapatkan dari teman saya ‘R’,” ungkap tersangka. (ded)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Gunakan Sabu Warga Suka Negara Lahat Digelandang Polisi

Lahat, KoranSN Sepanjang Bulan Suci Ramadhan sudah beberapa kali Satres Narkoba Polres Lahat meringkus pelaku …