Jadi Tersangka Dugaan Korupsi, Mantan Sekretaris DPRD PALI 2017 Diminta Menyerahkan Diri

Marcos MM Simaremare. (Foto-SN/Anasrul)

PALI, KoranSN

Kepala Kejaksaan Negeri PALI, Marcos MM Simaremare berharap agar mantan Sekretaris DPRD PALI tahun 2017 lalu yang kini sudah berstatus sebagai tersangka untuk segera menyerahkan diri.

Pasalnya, perkara dugaan korupsi yang menyeret dirinya serta Bendahara DPRD PALI tahun 2017 lalu, Mujarab akan segera dilimpahkan dari jaksa penyidik ke Jaksa Penuntut Umum (JPU).

“Jika tersangka AF tidak segera datang dan menyerahkan diri, maka yang rugi adalah dirinya sendiri. Karena, dirinya tidak bisa melakukan pembelaan ketika perkara ini mulai disidangkan,” kata Kajari PALI, Marcos Simaremare, Senin (22/2/2021).

Baca Juga :   6 Tersangka Ditetapkan Dalam Kasus Pengrusakan 3 Mobil Polisi Saat Demo di DPRD Sumsel

Sebelumnya, pihaknya sudah menyebarkan foto tersangka AF ke publik, baik melalui media massa nasional, media massa lokal, serta media sosial dari Kejari PALI.

“Harapan kami, tersangka AF bisa hadir, untuk bisa membuka seterang-terangnya kasus dugaan korupsi yang telah merugikan uang negara milyaran rupiah,” tukasnya.

Sebelumnya, diberitakan bahwa telah terjadi tindak pidana korupsi di instansi Sekretaris DPRD PALI tahun anggaran 2017 dengan kerugian negara mencapai Rp 7,6 Milyar. Dari hasil penyidikan dan pemanggilan saksi-saksi, ditetapkan tersangka AF, Sekretaris DPRD PALI tahun 2017 serta Mujarab, Bendahara DPRD PALI tahun 2017. Sementara, tersangka Mujarab kini telah di tahan oleh Kejari PALI. (ans)

Baca Juga :   Dua Tersangka Pembawa Sajam Diringkus
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Tabrakan Transportasi Air Telan Korban Jiwa

Sampit, KoranSN Tabrakan alat transportasi air di Sungai Serambut Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, menyebabkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.