Rabu , Oktober 24 2018
Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Jaga Netralitas, Bupati Banyuasin Tidak Lakukan Safari Ramadhan

Jaga Netralitas, Bupati Banyuasin Tidak Lakukan Safari Ramadhan

Bupati Banyuasin, Ir SA Supriono saat memberikan santunan kepada fakir miskin dan anak yatim piatu. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Bupati Banyuasin, Ir SA Supriono meminta maaf kepada masyarakat Banyuasin karena Ramadhan1439 H/2018 M saat ini dirinya tidak melakukan safari Ramadhan lantaran menjaga ukhuwah dan khawatir ditafsir berpolitik. Hal ini dilakukannya juga untuk menjaga netralitas pemerintah pada Pilkada 27 Juni 2018 nanti.

Hal tersebut ditegaskan Bupati Banyuasin saat membuka acara buka puasa bersama dan Shalat Terawih di Masjid Al Amir Komplek Pemkab Banyuasin Jalan Sekojo Kelurahan Pangkalan Balai, Jumat (19/5/2018).
Dikatakan bupati, masyarakat diminta mengerti akan niat dan maksud hati pemerintah Kabupaten Banyuasin tersebut.

“Tahun ini karena tahun politik, saya upayakan mengeliminir sekecil mungkin gesekan-gesekan. Saya bukan tidak mau datang ke masjid-masjid di 19 kecamatan, bahkan menghilangkan agenda silaturahmi saat jabatan terakhir. Tetapi ini dilakukan agar tidak terjadi gesekan dan menghindari adanya ketidak neterlan PNS,” ujar bupati.

“Saya menghimbau kenetralan PNS dari bilik luar, kalau dari bilik ke dalam tidak, karena setiap PNS wajib memilih, karena sebagai warga yang baik maka harus memilih,” tambah bupati.

Baca Juga :   Sekda Pemkab Muba Sohan Majid Menangis di Persidangan

Masih dikatakan bupati, memilih calon bupati dan wakil bupati, memilih gubernur dan wakil gubernur serta memilih pemimpin negara, wajib bagi PNS. Jangan Golput, karena golput tidak dibenarkan. Artinya, kalau Golput bukan warga negara yang baik.

Bupati mengatakan, pada bulan Ramadhan ini dirinya mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada masyarakat Banyuasin. Dirinya juga mengajak masyarakat yang tidak berpuasa untuk saling menghargai dan menghormati warga yang berpuasa.

“Kami mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa, semoga amal ibadah kita diterima Allah SWT. Marhabam Ya Ramadan, supaya puasa kita dapat pahala dari Allah SWT. Puasa rukun Islam yang ketiga dan jalankan pula rukun Islam yang ke empat yaitu, membayar zakat. Kita sucikan hati dengan puasa, kita sucikan harta kita kepada fakir miskin dan lainnya yang membutuhkan, agar puasa kita jadi sempurna,” tandas bupati.

Baca Juga :   Pilkades Serentak di PALI Diundur Tahun 2017

Sementara Ketua Panitia Acara, DR M Senen SIP MSI mengatakan, dengan semata-mata mengharap Ridho Allah SWT, panitia mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa 1439 H. Adapun tujuan kegiatan ini untuk menjalin silaturahmi antara pemerintah, ulama dan umat.

“Mari di tahun politik ini kita bangun ukhuwah Islamiah, supaya suasana harmonis antara umaroh dan ulama dan umat terjalin sesuai cita-cita kita,” ujarnya.

Acara buka bersama ini dihadiri oleh Bupati Banyuasin, Ir H SA Supriono MM, Sekda Banyuasin, Ir Firmansyah, Ketua Baznas Banyuasin, H Mubari SPdI, para Kepala OPD, masyarakat Pangkalan Balai dan Banyuasin umumnya serta anak yatim piatu. Sebelum berbuka, para undangan dijamu dengan siraman rohani yang disampaikan oleh Ustad H Amir Muslim Ansori. (sir)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pemdes Talang Ipuh Gelar MMD

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Desa (Pemdes) Talang Ipuh menggelar Musyawarah Masyarakat Desa (MMD), bertempat di kantor ...

error: Content is protected !!