Home / Kota Musi / Jakabaring Akan Dijadikan Pusat Pengembangan Kota Palembang

Jakabaring Akan Dijadikan Pusat Pengembangan Kota Palembang

Gubernur Sumsel, H Herman Deru saat melakukan Safari Jumat di Masjid Baiturrahman, Komplek PNS OPI, Jakabaring Palembang, Jumat (18/1/2019). (Foto-Humas Pemprov Sumsel)

Palembang, KoranSN

Kawasan Jakabaring kedepan akan menjadi wilayah yang paling memungkinkan sebagai pusat pengembangan Kota Palembang. Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutannya ketika melakukan Safari Jumat, di Masjid Baiturrahman, Komplek PNS OPI, Jakabaring Palembang, Jumat (18/1/2019).

“Saya tahu kondisinya di sini, Jakabaring adalah tempat yang paling mungkin dari sisa yang bisa membangun di wilayah Palembang. Maka dari sejak sekarang bisa menatanya, kita mau sesuatu diwariskan kepada anak cucu, maka dari sekarang kita tata, dari segi bangunan dan kawasan pemukiman serta garis jalan,” ujar Herman Deru.

Baca Juga :   INASGOC Nyatakan Palembang Siap Selenggarakan Asian Games

Sementara itu mengenai kegiatan Safari Jumat yang dilakukannya, diakui Herman Deru, tidak melihat besar atau kecilnya masjid yang akan dikunjungi. Namun yang paling penting bagaimana rumah ibadah umat muslim tersebut selalu ramai dijadikan tempat ibadah ketika tiba waktu shalat lima waktu dan shalat berjemaah lainnya.

“Saya datang ke masjid ini, tujuannya tidak lain untuk menjalin tali silaturahmi, sekaligus melihat dari dekat bagaimana kondisi rumah ibadah dan aktivitas keagamaan di tempat ni,” tegasnya.

Dalam sambutannya Herman Deru berpesan, jika ada sesuatu yang perlu dilakukan perbaikan terkait dengan rumah ibadah atau masjid dipersilahkan pengurus masjid menyampaikan pada dirinya. Dengan besar hati dirinya akan berupaya untuk membantu.

Baca Juga :   Dishub Gembok Mobil dan Angkut Motor, Pedagang Blokir Jalan Sudirman

“Saya memberikan perhatian besar terkait dengan ibadah ini. Sebab sebagai pemimpin, saya juga memiliki tanggungjawab yang harus ditunaikan kepada sang khalik,” tandasnya.

Sementara itu H Muhammad Darwis selaku Ketua Masjid Baiturrahman, mengaku senang dan bangga atas kunjungan Gubernur Sumsel serta jajarannya bisa Shalat Jumat berjemaah di Masjid Baiturrahman.

Dia berharap kalangan pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel untuk dapat sering menyempatkan diri Shalat Jumat maupun shalat lima waktu di Masjid Baiturrahman.

“Di hari berikutnya, kami harap bapak-bapak bisa mengunjungi dan silahturami kembali dengan jamaah disini,” harapnya.

Di masjid ini, Gubernur Herman Deru berkenan menyerahkan bantuan berupa uang tunai Rp 10 juta yang diharapkan dapat membantu biaya operasional masjid. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Udara di Sumsel Zona Merah!

Palembang, KoranSN Kabut asap dari kebakaran lahan dan hutan yang terjadi di sejumlah daerah di …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.