Jaksa Limpahkan Berkas Perkara 5 Tersangka Komisioner KPU Palembang ke Pengadilan

JPU Kejari Palembang, Ursula Dewi saat menyerahkan berkas perkara ke Pengadilan Negeri Palembang. (foto-ferdinand/koransn)

Palembang, KoranSN

Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) Kejari Palembang, Rabu (3/7/2019) pukul 14.30 WIB melimpahkan berkas perkara lima tersangka Komisioner KPU Palembang ke Pengadilan Negeri (PN) Kelas I A Palembang. Adapun kelima tersangka tersebut terdiri dari; Ketua KPU Palembang ‘EF’ dan empat Komisioner KPU Palembang yakni; ‘Al’, ‘YT’, ‘SE’ dan ‘AB’.

Dalam pelimpahan ini, JPU menyerahkan berkas perkara para tersangka kepada Panitra Muda Pidana Pengadilan Negeri Palembang, Marduan SH MH di ruang Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) PN Palembang Kelas I A Palembang.

JPU Kejari Palembang, Ursula Dewi mengatakan, pihaknya melimpahkan berkas perkara kelima Komisioner KPU Palembang yang merupakan tersangka dugaan pidana Pemilu ke PN Kelas I A Palembang dalam rangka persiapan persidangan yang akan dilakukan dalam waktu dekat ini.

Baca Juga :   Mantan Kepala BPKAD Kota Palembang Saksi Sidang Dugaan Korupsi Proyek Pengadaan Lift (FOTO)

“Hari ini (kemarin) kami telah melimpahkan berkas perkara lima Komisioner KPU Palembang ke Pengadilan. Dengan demikian, persidangan akan digelar sekitar tujuh hari kedepan,” katanya.

Masih dikatakannya, dalam pelimpahan tersebut pihaknya tidak menyertakan barang bukti. Sebab, untuk barang bukti hanya akan dihadirkan dalam persidangan.

“Hanya berkas perkara tersangka saja yang kami limpahkan, kalau untuk barang bukti tidak kami serahkan dalam pelimpahan ini,” ujarnya.

Lanjutnya, dengan telah dilimpahkannya berkas perkara tersebut maka untuk langkah selanjutnya, pihaknya selaku JPU masih menunggu jadawal sidang yang nantinya ditetapkan oleh Majelis Hakim.

“Jadi untuk jadawal hari sidangnya kami masih menunggu. Sebab usai berkas perkara ini kami serahkan, awalnya Pengadilan akan lebih dulu menetapkan Majelis Hakim. Nah, setelah Majelis Hakim yang akan menyidangkan parkara ini ditetapkan, barulah akan ditentukan jadwal sidangnya. Dari itu saat ini kami masih menunggu jadwal persidangannya,” tandasnya.

Baca Juga :   Upah Minimum Provinsi Sumsel Naik Rp 200 Ribuan, Sebelumnya Rp 2.388.000.

Hal senadan dikatakan Indah Kumala Dewi yang juga Tim JPU Kejari Palembang. Dikatakannya, jika pihaknya selaku jaksa masih menunggu jadwal sidang kelima tersangka yang nantikan akan ditetapkan oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Palembang.

“Sedangkan untuk jumlah Tim JPU Kejari Palembang yang akan menghadirkan kelima tersangka dan para saksi dalam pengadilan berjumlah empat orang jaksa,” ungkapnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pengelola Saham Jiwasraya Heru Hidayat Divonis Penjara Seumur Hidup

Jakarta, KoranSN Pemilik Maxima Grup, Heru Hidayat divonis penjara seumur hidup karena terbukti melakukan korupsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.