Jalan Cahya Maju-Cahya Bumi OKI Berkubang

Tampak kondisi jalan penghubung Desa Cahya Maju dengan Desa Cahya Bumi berlubang mirip kolam. (Foto-Maniso/Koransn.com)
Tampak kondisi jalan penghubung Desa Cahya Maju dengan Desa Cahya Bumi berlubang mirip kolam. (Foto-Maniso/Koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Seluruh masyarakat Desa Cahya Maju, Kecamatan Lempuing, Kabupaten Ogan Komering Ilir, mengeluhkan kondisi jalan penghubung Desa Cahya Maju dengan Desa Cahya Bumi, berlubang mirip kolam.

Musim hujan, ruas jalan yang berjarak sekitar 500 meter dari Jalintim ini, akan menjadi genangan air yang mirip dengan kolam. Bahkan, di sepanjang jalan terdapat puluhan lubang besar yang berisi air dengan ketinggian hingga 30 cm.

Pantauan kemarin, meskipun konstruksi jalan ini sudah diaspal, namun akan membahayakan pengendara sebab, kendaraan dapat terjebak masuk ke dalam lubang yang tidak terlihat karena tergenang air. Sebaliknya, jika tidak hujan, maka lubang menganga akan terlihat di bagian kiri dan kanan jalan sepanjang jalur tersebut.

Baca Juga :   KPU Musirawas Gencar Sosialisasi Pilgub 2018

Warga setempat bernama Sutikno mengatakan, kerusakan jalan sudah sejak lama. Mulanya hanya lubang kecil, namun karena tidak segera diperbaiki sehingga kondisi lubang semakin membesar. “Jelas berbahaya apalagi saat musim hujan,” katanya.

Anggota DPRD OKI, Drs Kamaluddin, mengatakan, pihaknya memang telah menerima laporan dari warga terkait jalan Desa Cahya Maju yang mengalami kerusakan. “Kondisinya memang mulai parah dan mengganggu kelancaran transportasi masyarakat,” ujarnya.

Selain sebagai akses transportasi masyarakat antar desa menuju kecamatan, jalan ini juga sebagai jalan penghubung antar kabupaten dalam provinsi Sumsel. “Jalan ini menghubungkan dengan kabupaten OKU Timur jadi bukan hanya untuk antar desa termasuk untuk mengangkut hasil pertanian dan perkebunan warga,”tambah dia. (iso)

Baca Juga :   Pemkab OKI Klaim Banjir Mulai Surut
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Kawal Pasokan di Lahat, Pertamina Kembali Salurkan 4.520 Tabung LPG 3 Kg Serentak di 18 Titik

Lahat, KoranSN PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) II Sumbagsel melakukan berbagai upaya …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.