Jalan Desa Suka Mulya Mulai Rusak

Jalan Rusak
Foto-Siryanto-KoranSN

Banyuasin,KoranSN
Jalan Penghubung antara Desa Tanjung Menang menuju Desa Suka Mulya Kecamatan Banyuasin III Kabupaten Banyuasin saat ini kondisinya rusak berat, dengan badan jalan berkubang lumpur. Akibat kerusakan jalan ini cukup menyulitkan masyarakat yang beraktivitas membawa hasil bumi.

Kondisi ini sangat miris,mengingat letak jalan penghubung hanya 10 Km dari Kantor Bupati Banyuasin Dari pantauan Rabu (20/4/2016), jalan penghubung ini masih tanah,dengan badan jalan licin dan berkubang lumpur. Sejumlah masyarakat nampak berjibaku ketika melintasi ruas jalan yang selama ini menjadi urat nadi perekonomian masyarakat.

” Kerusakan jalan ini sudah cukup lama dan tidak pernah mendapat perhatian dari Pemkab Banyuasin,” kata Arie warga Suka Mulya.Dikatakan Arie, rusaknya jalan ini cukup menyulitkan masyarakat, terutama dalam membawa hasil bumi seperti karet dan hasil kebun lainnya.

Baca Juga :   Kasus DBD di Muratara Terus Meningkat

“Mobil sejenis Avanza tidak bisa lewat karena kubangan lumpurnya makin dalam dan parah,” katanya.
Tidak hanya jalan lanjut Arie,dua gorong-gorong yang ada di sepanjang jalan ini juga rusak sehingga sangat menyulitkan air untuk menglir, mengakibatkan air menggenangi jalanan.

“Usulan pembangunan jalan ini sudah sering disampaikan bahkan dalam reses DPRD Banyuasin dapil 5 baru-baru ini kembali di sampaikan. Tetapi sampai hari ini belum ada realisasinya,”terangnya.

Warga sendiri lanjut Arie sangat berharap kerusakan jalan ini segara di perbaiki oleh Pemkab Banyuasin.
Senada dikatakan, Rizha Ummyra (24) Warga yang sama mengatakan selama ini jalan yang mereka lalui melalui swadaya masyarakat dan mereka menunggu janji pejabat sewaktu kampanye dahulu.

“Payo,,mano janji pejabat pas kampanye dlu,katonyo nak memperbaiki jalan desa kami,,sampailah sekarang pahit nian.Slamo ini pun jalan kami diperbaiki melalui swadaya masyarakat

Baca Juga :   Di bawah Guyuran Hujan Ratusan CPNS Empat Lawang Ikuti Pembekalan

Ayo Mana janji pejabat sewaktu kmpanye dahulu, katanya mau memperbaiki jalan Desa kami, sampai sekarang pahit benar. Selama ini pun jalan kami diperbaiki melalui swadaya(gotong royong) “cetusnya.

Dirinya berharap penuh terhadap perhatian pemerintah kabupaten Banyuasin agar segera memperbaiki jalan yang mereka lalui setiap hari.”Pemerintah perhatian dong walaupun sedikit.dari lahir sampe sekarang jalan ini slalu menyedihkan sepanjang jalan desa tanjung menang menuju kelurahan Mulya agung hampir segalonyo ancur (Sir).

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Peduli Dampak Covid-19, Satdik Secaba Rindam II/Sriwijaya Gelar Bakti Sosial

Lahat, KoranSN Pusat Pendidikan (Satdik) Secaba Rindam II/Sriwijaya turut serta dalam pemutusan penyebaran mata rantai …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.