Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Jalan di Pasar Tebing Tinggi Empat Lawang Berlubang & Rusak Parah

Jalan di Pasar Tebing Tinggi Empat Lawang Berlubang & Rusak Parah

Tampak kondisi jalan rusak dan berlubang yang berada di Pasar Tebing Tinggi. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Sejumlah jalan di Pasar Tebing Tinggi saat ini kondisinya sudah sangat memperihatinkan. Kondisi jalan rusak parah dan banyak lubang ini mempersusah warga untuk melakoni aktivitas di pasar tersebut.

Pantauan Suara Nusantara dihari pertama tahun 2018, Senin (1/1/2018) terlihat sepanjang jalan di Pasar Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang, banyak jalan rusak dan berlubang sekitar 200 meter.

Kondisi jalan diperparah, sejak beberapa hari terakhir Tebing Tinggi diguyur hujan. Akibatnya, jalan rusak dan berlobang banyak digenangi air.

Jamal (46), salah seorang pedagang di Pasar Tebing Tinggi menyebutkan, jalan rusak dan berlobang yang digenangi air ini sangat dikeluhkan.

“Soalnya jualan kami ini di pinggir jalan, coba lihat kondisi jalan ada airnya itu, kadang kendaraan yang lewat, airnya memercik ke dagangan kami,” katanya.

Hal yang sama juga disampaikan, Cik Man, pedagang lainnya. Menurutnya, jalan rusak berlobang ini sudah sering terjadi.

“Perasaan kemarin jalan di pasar sudah ditimbun bapak-bapak polisi, sempat bagus jalannya, kemudian rusak lagi, ditimbun lagi, sekarang rusak lagi. Kami berharap perbaikan jalan pasar ini harus permanen,” harapnya.

Ari (27), warga lainnya yang juga tinggal di Tebing Tinggi juga berharap, kiranya pihak pemerintah daerah ataupun terkait segera merespon keluhan masyarakat.

“Terlebih jalan ini sering dilewati kendaraan lintas kabupaten dan provinsi. Sudah pasar kian sesak ditambah jalan rusak, lengkaplah sudah. Semoga pemerintah merespons ini,” ungkapnya prihatin akan kondisi jalan tersebut.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang melaui Dinas PUPR Empat Lawang menyebut jika jalan yang ada di pasar itu merupakan jalan negara. Dinas PUPR Empat Lawang juga menjelaskan kerusakan yang terjadi sepenuhnya akan dilaporkan ke balai besar provinsi. (foy)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Sekda Janji Laporkan PNS OKI Bolos ke Menpan RI

Kayuagung, KoranSN Usai mendapat libur Idul Fitri selama 11 hari, para Aparatur Sipil Negara (ASN) ...

error: Content is protected !!