Jalan-jalan ke Antariksa Pada Akhir Pekan

Ilustrasi. (foto-antaranews)

Jakarta, KoranSN

Keterbatasan ruang gerak mendorong kreativitas dalam mencari hiburan untuk mengikis rasa bosan karena tidak bisa bepergian jauh selama beberapa bulan belakangan. Wisata Kreatif Jakarta akhir pekan lalu membuat jalan-jalan virtual ke tempat yang berbeda dari biasanya: antariksa.

Pada Sabtu (24/10/2020), para pelancong bersiap ke luar angkasa dan “berkumpul” lewat aplikasi Zoom, mendengarkan penjelasan pemandu mengenai serba-serbi perjalanan luar angkasa.

Untuk membantu informasi visual, foto-foto dan video menjadi bahan pendukung dari penjelasan pemandu. Para pelancong virtual diajak ke tempat peluncuran roket Badan Antariksa Amerika Serikat sampai isi pesawat yang dipakai para turis ke antariksa, kehadiran SpaceX hingga Virgin Galactic membuat perjalanan ke luar angkasa untuk masyarakat awam bukan hal mustahil asal bisa merogoh kocek dalam-dalam.

Baca Juga :   Keindahan Panorama Impit Bukit

Perjalanan ini diwarnai dengan serba-serbi informasi menarik seputar perjalanan ke luar angkasa, seperti tokoh fiksi Tintin yang lebih dulu mendarat di bulan sebelum manusia menjejakkan kaki ke sana.

Pelancong juga diajak untuk mengenal astronaut perempuan Indonesia Pratiwi Sudarmono yang nyaris berangkat bila pesawat ulang-alik Challenger tidak mengalami kecelakaan. Ilmuwan yang mewakili Indonesia dalam kerjasama dengan National Aeronautics and Space Administration (NASA), lembaga antariksa Amerika Serikat, ini rencananya pergi ke luar angkasa dengan pesawat ulang-alik Columbia pada 24 Juni 1986.

Baca Juga :   Pemkab Klungkung Promosikan Wisata Spiritual Desa Akah

Namun misi itu dibatalkan karena pesawat Challenger meledak pada 28 Januari 1986, dalam waktu 73 detik setelah diluncurkan saat pesawat berada di ketinggian 15 kilometer. HALAMAN SELANJUTNYA >>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Panrita Hasea Kembangkan Pariwisata dan UMKM Melalui Website

Palembang, KoranSN Pandemi telah membuat pariwisata nasional terpuruk. Sektor pariwisata Indonesia sudah selayaknya tetap mengusahakan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.