Home / Kota Musi / Jalan Kapten A Rivai & Pom IX Palembang Ditutup

Jalan Kapten A Rivai & Pom IX Palembang Ditutup

20150821_145208
Suasana jumpa press. foto/dedy

Palembang, SN
Selama pelaksanaan karnaval Pekan Budaya Pelajar Sumsel yang akan diselengarakan, Sabtu (22/8), arus
lalulintas di Jalan Kapten A Rivai dan Jalan Pom IX ditutup.

Demikian dikatakan, Wakasat Lantas Polresta Palembang AKP Irwan Andeta dalam keterangan persnya, Jumat siang (21/8) di Hotel Garuda Emas.

Menurut Irwan, jalan tersebut akan ditutup saat karnaval dilakukan yakni, mulai dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

Adapun arus lalulintas di Jalan Kapten A Rivai yang ditutup, mulai dari simpang Charitas hingga simpang lima DPRD Sumsel.

Sedangkan untuk di Jalan Danni Efendi atau yang sebelumnya dikenal warga dengan Jalan Radial, akan dilakukan penutupan arus lalulintas satu arah.

Di lokasi ini, pengguna jalan dari arus 26 Ilir hendak ke simpang lima DPRD Sumsel tidak diperbolehkan atau ditutup, yang diperbolehkan hanya pengguna jalan dari arah Jalan Danni Efendi menuju ke simpang empat Pim atau menuju kawasan 26 Ilir.

Baca Juga :   Targetkan OPD Miliki Aplikasi Khusus

Sementara untuk arus lalulintas di Jalan Pom IX akan ditutup sepenuhnya.
Di jalan ini, jika pengguna jalan hendak ke Jalan Jendral Sudirman dapat menggunakan jalan alternatif yakni, melalui Jalan Pimpong lalu keluar ke Jalan Angkatan 45, kemudian pengguna jalan melalui Jalan Anuwar Sastro hingga menembus ke Jalan Jendral Sudirman.

“Jadi, di Jalan Kapten Arivai (mulai simpang Charitas hingga simpang DPRD Sumsel) dan Jalan Pol IX (mulai dari simpang tiga Jalan Stadion hingga simpang DPRD Sumsel) baik arus lalulintas pergi dan pulang akan dilakukan penutupan mulai dari pukul 15.00 WIB hingga pukul 17.00 WiB. Di dua rusa jalan ini, kita sterilkan selama kegiatan karnaval dilakukan,” katanya.

Masih dikatakan Irwan, dalam pengalihan arus lalulintas tersebut Jajaran Sat Lantas Polresta Palembang mengerahkan 150 personel kepolisian yang akan ditempatkan disepanjang jalan, mengatur arus lalulintas.

Sementara Kepala Dinas Provinsi Sumsel Widodo meminta maaf kepada pengguna jalan, apabila selama karnaval berlangsung terdapat arus lalulintas yang ditutup.

Baca Juga :   Ungkap Hilangnya Driver Taksi Online, Jebolan Sespimmen Polri Ditunjuk Jabat Kasubdit Jatanras

“Jadi, kami harap penutupan jalan ini dapat dimalklumi karena ini kita lakukan terkait adanya karnaval Pekan Budaya Pelajar tersebut. Acara ini sangat baik bagi pelajar di Sumsel karena dapat membentuk karakter bangsa dengan cara mengenali dan mencintai budaya kita sendiri. Selain itu, dalam acara ini anak-anak (pelajar) dapat menyiapkan diri untuk menyambut Asean Games. Bahkan acara karnaval ini kedepan akan menjadi agenda setiap tahunnya di Sumsel,” ujar.

Lebih jauh Widodo menambahkan, acara karnaval akan langsung di lepas oleh Gubernur Sumsel H Alex Noerdin.

“Startnya di halaman kantor Gubernur, lalu rombongan berjalan melalui Jalan Kapten A Rivai dan berputar di simpang Chraitas, kemudia kembali Kejalan Arivai menuju simpang lima DPRD Sumsel, lalu rombongan karnaval melalui Jalan Pom IX dan finis di PSCC,” tutupnya. (ded)

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

HD Siapkan Hadiah Umroh Gratis untuk Peserta Jalan Sehat PWI

Palembang, KoranSN Gubernur Sumsel H. Herman Deru menerima audiensi rombongan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumsel …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.