Home / Gema Sriwijaya / Jalan Lematang dan Jembatan Endikat Akan Ditutup Selama 5 Bulan

Jalan Lematang dan Jembatan Endikat Akan Ditutup Selama 5 Bulan


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Petugas kepolisian saat melakukan pengecekan Jembatan Endikat beberapa waktu lalu. (Foto-Asnadi/Dok/Koransn)

Pagaralam, KoranSN

Arus lalu lintas di Jalan Lematang dan Jembatan Endikat akan ditutup selama lima bulan. Hal ini dilakukan lantaran 1 Juli hingga 6 November 2018 mendatang perbaikan jalan dan Jembatan Endikat akan dilakukan

Demikian dikatakan Pjs Walikota Pagaralam, Musni Wijaya SSos MSi saat sosialisasi Pagelaran Asian Games di Lapangan Alun-alun Merdeka Pagaralam Utara, Senin (23/4/2018).

“Setelah kami mengadakan rapat koordinasi dengan berbagai pihak dan pertimbangan, penutupan tersebut akhirnya disepakati setelah hari Raya Idul Fitri dan selesai Pilkada,” kata dia.

Baca Juga :   Hilangkan Kesan Suram, Tembok di Watervang Dilukis

Musni menjelaskan, sebelum dilakukan penutupan ada bebrapa hal yang menjadi pertimbangan ditundanya penutupan untuk perbaikan jalan dan jembatan tersebut. Dinataranya, mengingat sebentar lagi akan memasuki bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, sehingga pendistribusian Sembako mungkin akan meningkat.

“Selain itu, bulan Juni mendatang adalah pelaksanaan Pilkada jadi distribusi logistik harus berjalan lancar,” ujarnya.

Dirinya mengaku sudah melakukan observasi untuk mencari jalan alternatif saat penutupan total jalan dan jembatan selama perbaikan.

“Jalan alternatif untuk masuk dan keluar Kota Pagaralam melalui Jalan Simpang Mbacang-Gumay Ulu Lahat, namun kendaraan yang melintas memiliki tonase maksimal 5 ton,” ungkapnya.

Baca Juga :   Pengamanan GMT di Palembang Diperketat

Sementara itu Gubernur Sumsel, Ir H Alex Noerdin mengatakan, seharusnya dan akan diupayakan perbaikan Jembatan Endikat bisa satu paket dengan perbaikan Jalan Gumay Ulu yang akan menjadi alternatif pengendara untuk menuju Lahat-Pagaralam ataupun sebaliknya. Selama proses perbaikan Jembatan Endikat berlangsung untuk mencegah dan memperbaiki kerusakan yang timbul.

“Ya memang sebaiknya anggaran perbaikan jembatan dan liku Endikat bisa satu paket dengan Jalan Gumay Ulu. Supaya yang satu, baik yang satunya lagi tetap baik tidak rusak, dan kendaraan yang melintasi jalan tersebut lancar selama masa perbaikan,” pungkasnya. (asn)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Bupati Banyuasin H Askolani Anggarkan Rp 96 Miliar Untuk Perbaiki Jalan Trans Pulau Rimau

Banyuasin, KoranSN Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin di 2019 ini menyiapkan anggaran Rp 96 miliar untuk …